Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Cara Efektif Lawan COVID-19

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Cara Efektif Lawan COVID-19
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, melakukan rapid test beberapa waktu lalu. Foto: Sumarlin/Telisik

" Saya mengimbau seluruh masyarakat, mari sama-sama kita berdisiplin bahu-membahu, karena hanya dengan cara itu kita bisa menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini. "

KENDARI, TELISIK. ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta warga Kota Kendari disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dalam beraktivitas.

Wali kota yakin dengan disiplin yang lebih ketat, jumlah warga yang terjangkit COVID-19 bisa ditekan.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat, mari sama-sama kita berdisiplin bahu-membahu, karena hanya dengan cara itu kita bisa menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini," ungkapnya.

Selain cara pencegahan, politisi PKS ini juga mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari juga terus melakukan upaya penanganan dengan cara mencari dan menelusuri warga yang diduga terjangkit.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket KM Ciremai Oktober-November 2020

Tahap awal dilakukan swab antigen secara massal pada ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari. Memasuki pekan kedua lebih dari 30 ASN ditemukan positif hasil tes swab antigen.

Selanjutnya ASN yang terkonfirmasi positif tersebut akan melanjutkan uji swab PCR (polymerase chain reaction) untuk mengetahui lebih lanjut apakah terpapar COVID-19 atau tidak.

Data Pemkot Kendari menyebutkan, hampir 25 persen pasien COVID-19 yang dirawat adalah ASN baik Pemkot, Pemprov maupun instansi vertikal. Sedangkan 33 persen adalah pegawai atau karyawan swasta. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga