Disperindag Sulawesi Tenggara Bagikan 1.000 Voucher Belanja di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Disperindag Sulawesi Tenggara Bagikan 1.000 Voucher Belanja di Muna
Kabid Pedagangan Dalam Negeri Disperindag Sulawesi Tenggara, LM Fitra Arsyad bersama Kepala Cabang Bulog Raha, Ritno, menyerahkan beras pada masyarakat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dalam pasar murah itu, Disperindag menyiapkan 1.000 vocuher belanja senilai Rp 100 ribu. Voucher itu sebagai pengganti uang yang bisa langsung dibelanjakan ke distributor "

MUNA, TELISIK.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara menggelar pasar murah di Kabupaten Muna. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Diperindag Sulawesi Tenggara, LM Fitra Arsyad menerangkan, kegiatan pasar murah dilaksanakan sejak 25 November hingga 7 Desember mendatang. Kabupaten Muna merupakan daerah kedelapan yang pelaksanaannya mulai tanggal 5-7 Desember.

"Kita menggandeng empat distributor, salah satunya Bulog," kata Fitra, Senin (5/12/2022).

Dalam pelaksanaan pasar murah itu, Disperindag menyiapkan 1.000 vocuher belanja senilai Rp 100 ribu. Voucher itu sebagai pengganti uang yang bisa langsung dibelanjakan ke distributor.

Baca Juga: BLT PKH, BBM dan KUBE di Bombana Mulai Disalurkan pada Ribuan Penerima

"Vouchernya kita sudah serahkan ke kabupaten untuk dibagiakan pada setiap kecamatan. Distributor nanti tinggal mengirim jumlah voucher untuk dibayarkan," terangnya.

Kepala Cabang Bulog Raha, Ritno menerangkan, untuk voucher Rp 100 ribu bisa dibelanjakan beras premium ukuran 5 kg seharga Rp 50 ribu, gula pasir 1 kg Rp 14 ribu dan minyak 1 liter Rp 14 ribu.

Baca Juga: 4 Fenomena Mesti Diwaspadai Akibat Erupsi Gunung Semeru

"Sisa untuk mencukup voucher Rp 100 ribu, kita tambahkan mie instan," kata Ritno.

Sementara itu, Plt Kadis Perdagangan dan Perindustrian Muna, La Ode Salindo menerangkan, pada pasar murah itu pihaknya hanya memfasilitasi Diperindag Sulawesi Tenggara melakukan pendataan terhadap calon penerima voucher belanja dan distributor.

"Kami hanya memfasilitasi membagikan voucher belanja saja," tukas Salindo. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga