Dispersip Sulawesi Tenggara Gelar Pertandingan Tenis Meja hingga Domino

Nur Fauzia, telisik indonesia
Rabu, 14 Agustus 2024
0 dilihat
Dispersip Sulawesi Tenggara Gelar Pertandingan Tenis Meja hingga Domino
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Tenggara, Nur Saleh membuka lomba ruang lingkup dinas. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Sulawesi Tenggara turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai pertandingan dan lomba antarbidang di Perpustakaan Modern "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Sulawesi Tenggara turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai pertandingan dan lomba antarbidang di Perpustakaan Modern, Rabu (14/8/2024).

Kepala Dispersip Provinsi Sultra, Nur Saleh, mengatakan pertandingan dan lomba yang diadakan merupakan bentuk kesadaran yang ingin ditunjukkan bahwa semangat kebangsaan dan patriotisme harus dimiliki semua masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Makna utama dalam kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali persaudaraan dalam organisasi dan membentuk rasa kekeluargaan dalam ruang lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Saleh.

Baca Juga: BBM SPBU Tapak Kuda Bercampur Air, Pengelola Ganti Kerugian Konsumen

Meski pertandingan dan lomba dilakukan di Gedung Perpustakan Modern, Saleh mengatakan aktivitas pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Dia pun berharap masyarakat dapat meramaikan perpustakaan dan menyaksikan berbagai pertandingan dan lomba.

Sekretaris Dispersip Sultra, Nurlena Harahap, menyebut kegiatan tersebut akan berjalan selama tiga hari sejak Rabu ini dengan melombakan tujuh jenis perlombaan.

Hari pertama, kata Nurlena, pertandingan tenis meja putra-putri dan lomba karaoke. Hari kedua melombakan bola gotong, memindahkan karet menggunakan pipet, estafet sarung, dan pertandingan joget balon.

“Hari terakhir ditutup dengan pertandingan domino. Pertandingan domino bukan cuma laki-laki, ternyata perempuannya juga jago main domino,” kata Nurlela.

Baca Juga: Cek Daftar Harga Sembako Murah di Pelataran Kantor Balai Kota Kendari

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Dispersip Sultra, La Ode Achwal Ahisa yang juga koordinator kegiatan, menuturkan bahwa ide ini berawal dari keinginan para pegawai ruang lingkup dinas. Mereka kemudian sepakat untuk menentukan jadwal dan jenis lomba.

Tujuan yang diharapkan dari pertandingan dan lomba yang diadakan, menurut Achwal, yaitu memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

“Setiap organisasi pasti ada dinamika yang terjadi sehingga kadang saling sindir dan dengki. Mungkin lewat momen ini kita bisa bersama kembali menguraikan apa yang kusut sehingga kita bisa bersatu kembali demi terwujudnya organisasi yang baik,” beber Achwal. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga