Sapa Pedagang Pasar Pelelangan Ikan, Paslon Gubernur Sultra Nomor Tiga LA-IDA Disambut Antusias

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
Sapa Pedagang Pasar Pelelangan Ikan, Paslon Gubernur Sultra Nomor Tiga LA-IDA Disambut Antusias
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas saat berdialog dengan para pedagang dan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Foto: Ist.

" Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari, Kamis (26/9/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kendari, Kamis (26/9/2024).

Para pedagang dan masyarakat menyambut antusias kedatangan paslon nomor urut tiga tersebut dengan sorakan "Hidup LA-IDA" dan "Menang LA-IDA".

Selain menyapa para pedagang, Lukman Abunawas juga berdialog langsung dengan para pedagang serta nelayan  untuk mendengar aspirasi dan keluhan mereka, yang selama ini merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Usai berdialog dengan masyarakat, Lukman Abunawas berjanji akan memperhatikan kehidupan para nelayan dengan berbagai program unggulan yang telah disiapkan, salah satu fokus utamanya adalah pemberian bantuan alat tangkap modern serta kemudahan akses permodalan untuk nelayan kecil.

"Kami akan memastikan nelayan di Kendari mendapatkan bantuan yang memadai agar bisa lebih sejahtera lagi," ungkap Lukman.

Baca Juga: Tokoh Adat dari Berbagai Suku Dukung LA-IDA di Pilgub Sultra

Lukman juga menekankan bahwa sektor perikanan merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat pesisir di Sulawesi Tenggara. Sehingga ia berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur pasar ikan serta memperluas jangkauan distribusi hasil tangkapan nelayan ke berbagai daerah.

Salah satu penjual ikan di pasar Lelang, Amran berharap ada perhatian lebih dari pemerintah, terutama perbaikan fasilitas pasar dan bantuan untuk nelayan.

Kemudian salah seorang pedagang, Nurmiati, juga berharap perbaikan fasilitas pasar agar lebih nyaman bagi pedagang dan pembeli.

"Kalau pasar lebih tertata, pelanggan juga lebih nyaman berbelanja di sini. Harapan kami semoga pasangan LA-IDA bisa membawa perubahan yang baik untuk kami kami semoga pasangan LA-IDA bisa membawa perubahan yang baik untuk kami para pedagang," katanya.

Baca Juga: Tokoh Masyarakat Konawe Selatan Dukung LA-IDA di Pilgub Sultra

Keakraban yang ditunjukkan oleh Lukman Abunawas dan La Ode Ida selama blusukan membuat warga merasa lebih dekat dan percaya pada visi mereka.

Blusukan di Pasar Lelang Kendari ini menjadi salah satu upaya Paslon LA-IDA untuk meraih simpati dan dukungan lebih luas menjelang pemilihan gubernur yang akan datang.

Pasangan calon tersebut optimis bisa membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang berada di sektor-sektor ekonomi penting seperti perikanan dan perdagangan. (A-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga