Disuguhi Bakso dan Rawon, Prabowo Tukar Pikiran Ekonomi Kerakyatan dengan Khofifah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 04 Mei 2022
0 dilihat
Disuguhi Bakso dan Rawon, Prabowo Tukar Pikiran Ekonomi Kerakyatan dengan Khofifah
Menhan Prabowo dan Gubernur Khofifah di Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Jawa Timur, Selasa (3 /5/2022).

Lawatan ini merupakan bagian dari kunjungan Menhan Prabowo ke Jatim dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah satu tokoh yang ditemui Menhan Prabowo adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Suasana keakraban pun nampak ketika Gubernur Khofifah menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) tersebut.

"Kebetulan saya sedang berada di Jawa Timur, sowan kepada tokoh-tokoh di sini dalam rangka Lebaran menjenguk sahabat-sahabat lama saya. Dan tentunya pantas dan saya merasa perlu untuk sowan ke Ibu Gubernur Khofifah," kata Menhan Prabowo seusai pertemuan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Selasa (3/5/2022) malam.

Baca Juga: Aduan Ketua DPRD Muna Hoaks, SK Mahkamah Partai Hanura Diserahkan ke Setwan

Selain mendapat sambutan yang hangat, Menhan Prabowo juga mengaku sempat disuguhi sejumlah makanan oleh Gubernur Khofifah. Mulai dari makanan khas asal Jawa Timur, yakni rawon hingga bakso. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku tak ada sama sekali pembicaraan politik dengan Gubernur Khofifah.

"Tadi diterima sangat baik. Tadi makan rawon, makan bakso. Terima kasih Ibu (Khofifah Indar Parawansa) atas penerimaannya yang begitu hangat," tutur dia.

Baca Juga: Pengamat Politik: Hasil Survei Bakal Calon Gubernur Sultra Masih Bisa Berubah

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun memuji sosok kepemimpinan Gubernur Khofifah. Bahkan, ia mengaku selama ini juga memperhatikan jejak pengabdian dan kepedulian Khofifah terhadap rakyat dan pembangunan bangsa.

"Alhamdulillah lebih banyak belajar, banyak menceritakan cara-cara beliau (Khofifah Indar Parawansa) mendorong ekonomi rakyat, pertanian, swasembada pangan dan sebagainya," tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor:Haerani Hambali

Baca Juga