Ditunjuk Inspektur, Kalvarios Dituntut Kurangi Diklat di Luar Daerah

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
Ditunjuk Inspektur, Kalvarios Dituntut Kurangi Diklat di Luar Daerah
Kalvarios, Inspektur Daerah Kabupaten Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Kualitas SDM yang mengerti betul tentang cara mengaudit yang benar maka akan menciptakan Inspektorat yang terpercaya. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah lama terjadi kekosongan pimpinan, Kalvarios Syamruth, SH., MH kini ditunjuk sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Bombana.

Dalam kesempatan pengambilan sumpah jabatan, Kalvarios diminta untuk meningkatkan SDM di tingkat pemerintahan Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana, Tafdil menilai pengembangan SDM, OPD tidak mesti lagi banyak melakukan diklat di luar daerah, terbukti saat masa pandemi, pelatihan dan pembinaan aparatur sipil bisa dilakukan di kantor masing-masing.

"Diklat di luar daerah ini sudah sangat tidak efektif lagi apalagi kita sudah didukung dengan teknologi. Jadi semoga Inspektur yang baru dilantik ini dapat menjadikan Inspektorat sebagai institusi yang handal, kredibel tanpa harus ke luar daerah," jelas Tafdil dalam sambutannya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Feri Torobulu-Tondasi

"Kualitas SDM yang mengerti betul tentang cara mengaudit yang benar maka akan menciptakan Inspektorat yang terpercaya," lanjutnya.

Terpisah, Kalvarios usai dilantik, berkomitmen untuk menjalankan apa yang diharapkan Tafdil kepadanya.

Menurutnya, dengan penambahan 13 tenaga calon audit baru, maka pihaknya sangat yakin bisa menjadikan lembaga audit itu lebih terpercaya.

"Acuan kita di pemerintahan adalah SOP, jadi ada 13 calon audit baru yang akan dibina agar menjadi tim audit yang handal. Tentunya kami akan lakukan berdasarkan standar pendidikan apalagi masa pandemi jadi pengembangan SDM kita akan mengikut dengan perkembangan teknologi," ujar Kalvarios kepada Telisik.id

Kalvarios sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kadis Informatika Komunikasi dan Statistik Kabupaten Bombana. Sementara Dinas Infokom saat ini masih terjadi kekosongan pimpinan sehingga Bupati Bombana menunjuk Muhammad Aris sebagai Pelaksana. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga