Dokumen Disemprot Disinfektan, Pasangan berAMAL Daftar di KPU

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 05 September 2020
0 dilihat
Dokumen Disemprot Disinfektan, Pasangan berAMAL Daftar di KPU
Pasangan berAMAL saat melakukan deklarasi. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Telah melakukan penelitian dan pengamatan, Bakal Calon Bupati Amrullah dan Bakal Calon Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, dengan hasil penelitian dokumen memenuhi syarat pendaftaran. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi (berAMAL) resmi terdaftar di KPU sebagai paslon yang akan bertarung Desember 2020 nanti.

Pasangan berAMAL berjalan kaki dari Posko Pemenangan, ditemani ribuan pendukungnya menuju Kantor KPU yang berada di sekitar Pelabuhan Langara. Dengan protokol kesehatan COVID-19, pasangan tersebut masuk ke ruang verifikasi.

Pasangan berAMAL disambut oleh Ketua KPU Konkep, Iskandar dan anggota lainnya. Saat menerima dokumen atau berkas pendaftaran, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai prosedur COVID-19.

"Ini merupakan salah satu rangkaian dalam proses pendaftaran yakni dengan menyemprot dokumen pencalonan," ucap Iskandar, Sabtu (5/9/2020).

Baca juga: Ketua PAN Mubar: RE dan Baharuddin Mampu Beri Pembelajaran Politik

Setelah dilakukan verifikasi seluruh dokumen dinyatakan memenuhi syarat dan pasangan dengan akronim berAMAL ini resmi terdaftar di KPU Konkep sebagai Bakal Cabup dan Cawabup yang akan bertarung pada 9 Desember 2020.

"Telah melakukan penelitian dan pengamatan, Bakal Calon Bupati Amrullah dan Bakal Calon Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, dengan hasil penelitian dokumen memenuhi syarat pendaftaran," ujar Iskandar.

Setelah melakukan pendaftaran, pasangan berAMAL langsung menyapa ribuan pendukungnya yang dari awal mengantarkan kedua pasangan itu.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga