DPP Hanura Lengser Ketua DPRD Muna, Penggantinya Ketua Komisi III

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 Februari 2022
0 dilihat
DPP Hanura Lengser Ketua DPRD Muna, Penggantinya Ketua Komisi III
Ketua DPRD Muna, La Saemuna bersama anggota Fraksi Hanura. Foto : Sunaryo/Telisik

" Kabar pergantian antar waktu (PAW) pada anggota DPRD Muna Fraksi Hanura mulai bergulir "

MUNA, TELISIK.ID - Kabar pergantian antar waktu (PAW) pada anggota DPRD Muna Fraksi Hanura mulai bergulir. Informasinya, Ketua DPRD, La Saemuna akan bertukar posisi dengan Ketua Komisi III, La Irwan.

Surat PAW itu langsung dari DPP Hanura yang dikeluarkan sejak 31 Januari lalu. DPP menunjuk La Irwan yang juga sebagai Ketua DPC Hanura Muna menjadi ketua DPRD yang masa jabatanya tersisa dua setengah tahun lagi.

La Saemuna mengaku telah mendapat informasi akan dilengser dari pimpinan dewan. Namun, mantan Ketua DPC Hanura itu, belum mendapat SK DPP itu.

"Saya ditelepon langsung dari orang DPP, katanya akan diganti dari ketua," aku Saemuna, Selasa (22/2/2022).

Ia sendiri tidak tahu apa alasan hingga akan diganti. Pasalnya, selama ini, ia tidak pernah melakukan kesalahan, baik di dewan maupun di intenal partai.

Ketua DPC Hanura Muna, La Irwan yang dikonfirmasi terkait isu PAW ketua DPRD baru sebatas pembahasan diinternal partai. Untuk PAW, kata Ketua Komisi III itu ada mekanisme yang harus dilalui.  

Baca Juga: Lasalimu Bakal Jadi Kawasan Industri Aspal Buton, Pemdes Lingkar Tambang Bersuara

"Baru dibahas di internal partai. Proses PAW itu panjang," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan, Edi Ridwan mengaku, sampai saat ini belum ada surat resmi yang masuk terkait PAW ketua DPRD. Toh, bila ada, suratnya pasti akan diproses.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng di Muna Aman, Hanya Harganya Naik

"Belum ada surat masuk. Mungkin, hanya sebatas isu," singkatnya.

Sedangkan, Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati mengaku, rencana PAW tersebut dikarenakan kesehatan yang dialami La Saemuna.

"Pertimbangan partai karena alasan kesehatan saja," ucap wanita yang karib disapa WON itu saat dikonfirmasi via WhatsApp. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga