DPRD Buteng Cek Gudang Bulog Pastikan Stok Pangan Aman

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
DPRD Buteng Cek Gudang Bulog Pastikan Stok Pangan Aman
Ketua Komisi III DPRD Buteng, Tasman yang Berada ditengah memakai Warna Abu-abu, lengan panjang Foto: Mutarfin/Telisik

" Komisi IIII memastikan kesedian pangan menghadapi COVID-19 ini. Hal ini rutin dilakukan bukan hanya kali ini saja. Kenapa kita turun lagi, karena untuk memastikan ketersedian stok pangan Ramadan dan menjelang lebaran ini. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Rombongan Komisi III DPRD Buton Tengah mengecek ketersediaan bahan pokok di gudang Bulog untuk memastikan stok pangan di tengah pandemi.

Ketua Komisi III DPRD Buteng, Tasman menerangkan kunjungan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang dimiliki Bulog. Stok pangan ini sebagian diantaranya akan diberikan kepada masyarakat dalam program pasar murah atau operasi pasar bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Komisi IIII memastikan ketersediaan pangan menghadapi COVID-19 ini. Hal ini  rutin dilakukan bukan hanya kali ini saja. Kenapa kita turun lagi, karena untuk memastikan ketersediaan stok pangan Ramadan dan menjelang lebaran ini," ungkapnya, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Kabar Gembira, Dua PDP Bombana Negatif Corona

Ia menambahkan, operasi pasar dilakukan jika harga pangan di pasaran melonjak dan daya beli masyarakat rendah.

"Operasi pasar akan diadakan apabila sewaktu-waktu harga di pasaran naik. Jelas dengan harga yang lebih murah, ketimbang harga di pasaran. Tentunya diprioritaskan untuk masyarakat kalangan bawah yang memang terdampak langsung secara ekonomi," katanya.

Olehnya itu kunjungan dewan dilakukan untuk bisa memastikan apakah stok masih mencukupi dalam mengahadapi lebaran ini dan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Citilink Kembali Layani Penerbangan Domestik Hari Ini

“Alhamdulillah dari hasil kunjungan tadi ketersediaan bahan pokok kita di Bulog masih aman untuk beberapa bulan kedepan,” tambahnya.

Kata dia, beberapa bulan ini dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan dengan adanya COVID-19 ini sudah mulai dirasakan langsung oleh rakyat dengan menurunnya pendapatan masyarakat serta daya belinya.

Tasman berharap, agar masyarakat tetap mengikuti  protokoler kesehatan terkait dengan pandemi ini.

“Ikuti saran pemerintah, ikuti instruksi pemerintah, tetap berdoa sambil menunggu keadaan normal,” pungkasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga