Kabar Gembira, Dua PDP Bombana Negatif Corona

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
Kabar Gembira, Dua  PDP Bombana Negatif Corona
Persiapan pengecekan kesehatan warga yang dalam masa Karantina. Foto: Hir/Telisik

" Kabar gembira kita datang dari dua PDP yang dirawat di rumah sakit Kendari hasilnya membaik dan negatif Corona. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Kabar gembira kembali diumumkan Satgas COVID-19, dua  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Bombana dinyatakan negatif Corona.

Juru Bicara Satgas Bombana, Heryanto menuturkan, dua PDP  asal Rumbia Tengah dan Kabaena Tengah sebelumnya dinyatakan reaktif (positif) dari hasil rapid tes. Namun hasil swab di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari tidak terpapar virus Corona.

"Kabar gembira kita datang dari dua  PDP yang dirawat di rumah sakit Kendari  hasilnya membaik dan negatif Corona," ucapnya, Jumat (8/5/2020).

"PDP kita tidak ada lagi, pasien yang dirawat di dua rumah sakit ini dirawat di ruang perawatan umum akibat penyakit lain yang dideritanya," lanjutnya.

Baca juga: Citilink Kembali Layani Penerbangan Domestik Hari Ini

Heryanto berharap kepada masyarakat untuk tetap jaga imun dan daya tahan tubuh.

Diketahui, update sebaran kasus Corona di wilayah Kabupaten Bombana pada Jumat (8/5/2020) adalah, ODP berjumlah 20 orang, PDP nihil, positif Corona lima orang dan OTG sebanyak 91 orang.

91 OTG tersebut terbagi atas dua cluster besar, yakni cluster KM Dorolonda 34 orang, Temboro 32 orang, kontak erat terhadap empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 16 orang, serta ABK Armada 4 berjumlah tujuh orang.

"Kondisi semua warga kita yang dalam daftar kasus Corona masih membaik atau sehat-sehat," singkatnya

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga