Dua Figur Muda Kendari Afdhal-AJP Jalin Silaturahmi Politik, Sinyal Koalisi?

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 07 Mei 2024
0 dilihat
Dua Figur Muda Kendari Afdhal-AJP Jalin Silaturahmi Politik, Sinyal Koalisi?
Pertemuan Afdhal dan AJP, di salah tempat di Jakarta. Foto: Ist.

" Dua figur muda Kota Kendari, Afdhal dan Aksan Jaya Putra (AJP), melakukan pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu dalam rangka menjalin silaturahmi politik "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua figur muda Kota Kendari, Afdhal dan Aksan Jaya Putra (AJP), melakukan pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta. Pertemuan keduanya dalam rangka menjalin silaturahmi politik.

Kedua bakal calon Wali Kota Kendari yang mewakili representasi kalangan anak muda tersebut, menyatakan bahwa pertemuan itu adalah bentuk silaturahmi, tetapi juga mencerminkan persahabatan yang dalam dan semangat yang sama untuk mendorong kemajuan Kota Kendari.

"Pertemuan biasa saja, kemarin sempat bertemu Pak AJP di Jakarta," kata Afdhal saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2024).

Saat ditanya terkait sinyal koalisi keduanya dalam pertemuan itu, Afdhal enggan berkomentar lebih jauh.

"Nantilah kita lihat ya," singkat Afdhal.

Baca Juga: Anggota DPRD Terpilih Maju Pilkada Harus Mengundurkan Diri?

Namun Afdhal memastikan pertemuan tersebut adalah awal dari upaya untuk membangun peradaban politik baru di Kota Kendari, dimana kolaborasi dan sinergitas antar-generasi diutamakan.

Menurutnya, generasi muda bukan hanya basis electoral, tetapi juga aset strategis dalam pembangunan daerah.

Afdhal mengatakan, di dalam dunia politik, dinamika perpolitikan dapat berubah-ubah. Terlebih untuk membangun Kota Kendari lebih baik dan maju.

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi, kita tunggu saja, yang terpenting saat ini bagaimana kita bisa memikirkan kesejahteraan masyarakat ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Abdul Rahman Bidik Rekomendasi PKS Menuju Pilwali Kendari

Sementara AJP mengatakan bahwa regenerasi figur muda dalam politik lokal sangat penting. Saat ini, penting bagaimana kaum muda mengambil peran dalam dunia politik, terutama di Kendari.

"Dukungan dari berbagai komunitas mahasiswa dan pemuda menunjukkan bahwa saatnya bagi generasi baru untuk memainkan peran penting dalam Pilkada Kota Kendari," ujar AJP.

Meskipun belum ada kepastian apakah keduanya akan berpasangan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, keduanya menegaskan bahwa semua kemungkinan masih terbuka. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga