Tak Terpengaruh Koalisi Parpol Lain, Gerindra Bulat Usung Prabowo Capres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
0 dilihat
Tak Terpengaruh Koalisi Parpol Lain, Gerindra Bulat Usung Prabowo Capres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra. Foto: Teori Dw.com

" Partai Gerindra tak terpengaruh atas manuver sejumlah parpol dalam membentuk koalisi jelang Pemilu 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Gerindra tak terpengaruh atas manuver sejumlah parpol dalam membentuk koalisi jelang Pemilu 2024 mendatang. Bagi partai berlambang kepala burung garuda ini, untuk membangun koalisi masih terlalu dini dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Partai Gerindra bisa bekerja sama dengan partai manapun. Tapi kalau untuk koalisi masih terlalu dini," ujar Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Selasa (7/6/2022).

Lebih lanjut kata Anwar Sadad, koalisi yang dibangun sejumlah partai masih belum kokoh. Artinya masih ada kemungkinan bersifat cair.

"Mungkin itu hanya sekedar gimmick politik saja. Belum sampai mengarah pada hal-hal yang bersifat mengikat," ungkapnya.

Untuk di Jawa Timur, pria asal Pasuruan ini mengatakan koalisi untuk kepala daerah yang digunakan untuk Pilkada adalah tergantung Pileg Februari 2024. Sedangkan Pilkada dilakukan pada November 2024.

Baca Juga: Sitya Giona Nur Alam Punya Peluang Menang di 2024

"Waktu ini masih terlalu panjang jika melakukan koalisi. Dan konfigurasi politik saat ini mungkin nanti akan berubah setelah Pemilu 2024 dalam konteks Jawa Timur. Nah dalam konteks nasional ya koalisi yang dibangun, tergantung pada pimpinan pusat," katanya.

Untuk Pilpres 2024 mendatang, Anwar Sadad mengatakan seluruh kader partai Gerindra mengusulkan dan meminta hanya satu nama yaitu Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden tahun 2024.  

"Beliau sendiri yang menjadi calon presidennya. Tidak meng-endorse seseorang untuk menjadi calon presiden. Bukan hanya Partai Gerindra yang menginginkan Pak Prabowo menjadi presiden, tapi juga masyarakat umum," pungkasnya.

Baca Juga: Proses Pilwabup Kolaka Timur Jalan di Tempat, PDIP Disebut Tidak Kooperatif

Senada dengan Anwar Sadad, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto tetap akan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Muzani mengatakan calon presiden dari Gerindra sudah bulat yaitu Prabowo. Muzani mengaku bahwa Partai Gerindra sedang memformulasikan untuk mengusung Prabowo dan dalam waktu dekat akan dideklarasikan.

Muzani  bahkan mengintruksikan kepada seluruh kader Partai Gerindra di semua tingkatan, di desa, keluruhan, kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi, dan semua anggota DPR kabupaten/kota dan provinsi dan DPR RI bersiap-siap memenangkan Prabowo sebagai presiden. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga