Dua Nelayan Wajo Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara Usai Dihantam Ombak

Muh. Risal H, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Dua Nelayan Wajo Ditemukan Mengapung di Perairan Kolaka Utara Usai Dihantam Ombak
Proses evakuasi dua nelayan Kabupaten Wajo yang mengapung di perairan Kabupaten Kolaka Utara. Foto: Basarnas Kendari

" Sebuah perahu nelayan yang berlayar dari Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menuju Malombo, Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, tenggelam pada Jumat (6/1/2023), sekira pukul 03.00 Wita "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah perahu nelayan yang berlayar dari Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menuju Malombo, Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, tenggelam pada Jumat (6/1/2023), sekira pukul 03.00 Wita.

Kapal milik nelayan tenggelam akibat dihantam gelombang. Dua orang yang berada di kapal ditemukan selamat mengapung di perairan Kabupaten Kolaka Utara.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, kedua korban yang berhasil ditemukan selamat tersebut bernama Barahima (60) dan Ipdam (50).

Baca Juga: Harga Pertamax Turun tapi Antrean di SPBU Masih Membludak

Kapal mereka bocor dihantam gelombang di perairan Karang Masalekoe pasca meninggalkan Siwa pada pukul 23.00 Wita, Kamis (5/1/2023).

"Korban terapung menggunakan jerigen dan papan kayu di perairan Kecamatan Lambai," ujarnya, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakan, pihaknya menerima laporan tenggelamnya kapal tersebut dari Kades Lambai, Andi Baso Simpuang.

Baca Juga: Kakanwil ATR BPN Sulawesi Tenggara Serahkan 16 Sertifikat Aset Kolaka Utara

Selanjutnya Tim Rescue Pos SAR Kolaka bergerak menuju perkiraan lokasi kecelakaan dan langsung melakukan pencarian pada pukul 14.30 Wita.

"Kurang lebih setengah jam melakukan penyisiran, pihaknya menerima kabar dari Polsek Rante Angin jika keduanya berhasil ditemukan. Mengapung sekitar 20 Nautical Mile arah barat laut dari lokasi kecelakaan," imbuhnya.

Pasca ditemukan, keduanya langsung diantar ke rumahnya di Siwa, Kabupaten Wajo. Adapun unsur lainnya yang terlibat dalam pencarian meliputi Pos AL dan Polairud Polres Kolaka, Polairud Siwa, Polsek Rante Angin, nelayan sekitar serta keluarga korban. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga