Dua Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dihajar Massa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Dua Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dihajar Massa
Kedua pelaku dihajar massa. Foto: Ist

" Keduanya mengaku sudah 9 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah lokasi yang berbeda "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua pemuda, bernama Faisal Manik (25) warga Jalan Kenanga Sari 3, Setia Budi Medan dan Ibrahim Simamora (37) warga Jalan Binjai dihajar massa karena ketahuan mencuri sepeda motor, Rabu (8/6/2022).

Mereka berdua hendak melakukan aksi kejahatan terhadap Arvin Ekin Suranta yang sedang duduk-duduk di Jalan Pasar VII, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Medan Sunggal, Iptu Suyanto Usman ketika dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa keduanya telah diamankan di Mapolsek Medan Sunggal, Polrestabes Medan.

"Tim patroli Polsek Sunggal ketika itu sedang melakukan patroli, melihat ada pelaku pencurian dihajar massa. Lalu tim mengamankan keduanya ke markas komando, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurut Usman, gerak gerik pelaku diawasi oleh korbannya yang meninggalkan sepeda motor Honda Beat BK 2267 AHS di tepi jalan. Saat pelaku beraksi, korban berteriak dan keduanya tertangkap tangan.

Baca Juga: Warga Temukan Benda Mirip Bom Mortir di Proyek Pembangunan Rumah Sakit

"Korban berlari mengejar para pelaku dan meneriakinya, hingga kedua pelaku ditangkap warga dan menjadi korban amuk massa. Keduanya kini telah ditahan," ungkap Usman.

Ditambahkannya, keduanya mengaku sudah 9 kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah lokasi yang berbeda. Mereka juga residivis dan telah menjalani hukuman di rumah tahanan.

"Mereka residivis kasus pencurian sepeda motor dan sudah 9 kali beraksi. Kami masih kembangkan di mana saja lokasi pencurian itu. Keduanya kami persangkaan melanggar pasal 363 KUH pidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," terangnya.

Arvin Ekin Suranta ketika dikonfirmasi mengaku sedang menunggu rekannya di salah satu warung kopi. Sedangkan sepeda motornya ditinggal di tepi jalan.

Baca Juga: Dua Pemuda Dianiaya Pakai Martil dan Batu Pulang dari Cafe

"Saya dari jauh curiga dengan gerak gerik keduanya. Sehingga saya terus awasi terus mereka," katanya.

Setelah keduanya memegang sepeda motornya dan menaiki serta mendorong sepeda motor itu. Korban langsung berlari dan berteriak.

"Untung teriakan saya didengar oleh warga yang berada diseputaran lokasi. Sehingga keduanya ditangkap bang, kemudian datang petugas kepolisian dan membawa mereka ka kantor polisi," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Musdar

Baca Juga