Dua Penyelam Temukan Mayat di Pelabuhan Usuku Tomia

Wa Ode Hesti, telisik indonesia
Selasa, 22 Oktober 2024
0 dilihat
Dua Penyelam Temukan Mayat di Pelabuhan Usuku Tomia
Korban tenggelam saat dievakuasi oleh personel Koramil Tomia. Foto: La Daka

" Dua orang penyelam pencari ikan menemukan mayat di Pelabuhan Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (21/10/2024) malam "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dua orang penyelam pencari ikan menemukan mayat di Pelabuhan Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (21/10/2024) malam.

Penemuan ini terjadi sekitar pukul 20.30 WITA, ketika Anisari dari Kelurahan Tongano Timur dan Tuang Sangrila dari Desa Dete sedang menyelam untuk memanah ikan.

Baru beberapa saat menyelam, mereka menemukan korban dalam keadaan tengkurap. “Kami melihat mayat terapung di permukaan laut dan langsung bergegas ke pelabuhan untuk meminta pertolongan,” kata Anisari.

Baca Juga: Pemkab Muna Barat Dorong Masyarakat Bayar Pajak Secara Online

“Kami kaget dan berteriak ada mayat yang terapung di laut di sekitar Pelabuhan Usuku,” timpal Tuang Sangrila menambahkan.

Informasi yang didapat, korban diketahui bernama Ali Basri (29) warga Dusun Tiroau Timur, Desa Timu, Kecamatan Tomia Timur, yang sebelumnya mengalami gangguan jiwa. Korban telah terlihat duduk-duduk di sekitar pelabuhan beberapa hari sebelum ditemukan.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Tomia Timur bersama personel Koramil Tomia segera mengevakuasi korban dengan menggunakan perahu. Korban dievakuasi pada pukul 21.10 WITA dari perairan laut Pelabuhan Usuku.

Baca Juga: Tiktokers Hina Islam Lewat Live dan Sebut Allah Rasis

Saat ditemukan korban mengenakan baju lengan panjang berwarna hitam garis putih dan celana pendek hitam.

Personel Koramil Tomia, Serka Sahlan dan Aipda Taharudin La Ane, melakukan penyelaman untuk mengangkat korban. Pada pukul 21.25 WITA korban diangkat ke perahu dan kemudian dibawa ke UPTD Puskesmas Usuku untuk pemeriksaan medis.

Setelah pemeriksaan oleh dr. Danti, korban diserahkan kepada pihak keluarga dan dipulangkan ke rumah duka. Kapolsek Tomia Timur, Ipda La Daka, mengatakan bahwa pihak keluarga menerima kejadian ini dengan Ikhlas dan menganggapnya sebagai murni akibat tenggelam. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga