Dua Warga Positif COVID-19, Forkopimda Buton Semprot Disinfektan

Deni Djohan, telisik indonesia
Jumat, 12 Juni 2020
0 dilihat
Dua Warga Positif COVID-19, Forkopimda Buton Semprot Disinfektan
Suasana menjelang penyemprotan disinfektan. Foto: Ist.

" Kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. "

BUTON, TELISIK.ID - Jajaran Polres Buton, Dandim 1413 Buton dan Petugas Medis Pemkab Buton kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga, di Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Kamis, (11/06/2020).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memutus rantai penularan COVID_19 yang dimulai pukul 09.00  hingga 12.00 Wita, dipimpin langsung Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, SH dan Danramil 1413-02 Pasarwajo, Kapten Inf. Bahari, beserta anggota.

Kapolres Buton melalui Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, SH menyebutkan teknik pelaksanaan penyemprotan dibagi 4 kelompok terdiri dari anggota TNI, anggota Polri dan petugas medis dari Puskesmas Pasarwajo.

Baca juga: Dinas Kesehatan Sultra Rapid Test 1.960 Orang, Hasilnya Non Reaktif

Ia juga meminta kepada warga agar disiplin menjalankan imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.

“Kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif dan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat,” tutup La Ode Made.

Berdasarkan hasil tracking petugas survailans di Puskesmas Kabupaten Buton, peta penyebaran COVID-19 di Kabupaten Buton yakni, 49 OTG, 8 ODP, dan 5 orang PDP. Serta 2 orang terkonfirmasi positif COVID-19, satu sedang menjalani perawatan, satunya lagi meninggal dunia.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga