Dukungan Haliana Dua Periode Mengalir dari Tokoh Pemuda dan Warga Wakatobi

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Kamis, 18 April 2024
0 dilihat
Dukungan Haliana Dua Periode Mengalir dari Tokoh Pemuda dan Warga Wakatobi
Kebersamaan Bupati Haliana bersama warga masyarakat Wakatobi di Pulau Tomia, Kecamatan Tomia Timur. Foto: lst.

" Upaya Bupati Wakatobi, Haliana untuk mempertahankan loyalitas pendukungnya terus dilakukan. Kali ini, ia merangkul para pemuda dan tokoh masyarakat di beberapa wilayah di Pulau Wangi-wangi dan Kepulauan Binongko untuk mendapatkan dukungan dua periode "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Upaya Bupati Wakatobi, Haliana untuk mempertahankan loyalitas pendukungnya terus dilakukan. Kali ini, ia merangkul para pemuda dan tokoh masyarakat di beberapa wilayah di Pulau Wangi-wangi dan Kepulauan Binongko untuk mendapatkan dukungan dua periode.

Ketua Banteng Mudah Indonesia Cabang Wakatobi, Rudi Hartono, menjelaskan, pemimpin yang layak didukung untuk menjadi bupati dapat dilihat dari wataknya.

Menurutnya, pemimpin daerah seharusnya orang yang pro dengan rakyat, mampu merangkul dan memahami apa yang dibutuhkan dan diperlukan masyarakat.

Baca Juga: Menikmati Kesegaran Air Kelapa di Pantai Cemara Wakatobi

Rudi meyakini bahwa sosok figur tersebut ada pada Haliana. Ia menilai, Haliana telah menjalankan program kebijakan yang benar-benar pro rakyat, salah satunya program Tiket Kapal Murah.

Di saat pengusaha lokal transportasi kapal laut Wanci-Kendari menaikkan harga tiket, Haliana berhasil melobi Kapal Jetliner untuk beroperasi di rute Wanci-Kendari dengan harga tiket terjangkau.

"Haliana (Bupati) berusaha melobi kapal Jetliner untuk Lan Wakatobi dengan harga tiket terjangkau dan bisa dinikmati semua kalangan," ungkap Rudi, Minggu (14/4/24) sore.

Menurut Rudi, ini baru sebagian kecil program yang telah terealisasikan, belum lagi dari segi infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Darmin, anggota Ramayana (Barisan Pemuda Loyalis Haliana), menjelaskan bahwa Haliana merupakan figur bupati yang rendah hati, sangat peduli dengan masyarakat dan memiliki jiwa besar sebagai seorang pemimpin.

Ia telah memajukan Wakatobi dalam program Sentosa, yang berdampak pada kemajuan ekonomi dan kontribusi bantuan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Darmin memberikan beberapa bukti alasan yang dapat mendukung Haliana untuk memimpin Wakatobi kembali.

Salah satunya adalah program Listrik 24 Jam. Mewujudkan akses listrik 24 jam di Pulau Kaledupa dan Pulau Binongko, meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kemudian pelayanan kesehatan. Melalui program "Merdeka Sehat", menghadirkan dokter spesialis di RSUD Wakatobi dan membangun RSUD Wakatobi 2, meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas.

Begitu juga dengan infrastruktur jalan. Mengaspal jalan di Pulau Binongko, memperlancar mobilitas dan membuka peluang ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemuda Tewas Ditikam dalam Acara Adat di Desa Liya Togo Wakatobi

Saharuddin, warga Pulau Binongko, membenarkan terkait pembangunan infrastruktur yang telah berjalan dengan baik di pulau tersebut.

Ia menjelaskan, selama kepemimpinan Haliana barulah Pulau Binongko tersentuh pembangunan infrastrukturnya, seperti listrik 24 jam, jalanan yang telah diperbaiki dan diaspal.

Hal ini membuat warga Binongko tidak lagi minder dengan kecamatan lainnya di Wakatobi. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga