Dukungan Masyarakat Tapal Kuda Menguat, Banyak Tokoh Parpol Loncat ke PPP

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 01 Juni 2022
0 dilihat
Dukungan Masyarakat Tapal Kuda Menguat, Banyak Tokoh Parpol Loncat ke PPP
Ketua PPP Situbondo, Zeiniye. Foto: Ist.

" Dukungan masyarakat Tapal Kuda terhadap PPP di setiap pemilu menjadi daya tarik sejumlah tokoh parpol lain untuk merapat ke PPP "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dukungan masyarakat Tapal Kuda terhadap PPP di setiap pemilu menjadi daya tarik sejumlah tokoh parpol lain untuk merapat ke partai tersebut.

Jelang pemilu 2024 mendatang, sejumlah tokoh dari partai politik di wilayah Tapal Kuda sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung di PPP.

Ketua DPC PPP kabupaten Situbondo, Zeiniye mengatakan, dirinya sudah dihubungi sejumlah tokoh parpol lain untuk menyatakan diri bergabung ke PPP untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Mereka berkomunikasi dengan saya agar bisa bergabung di PPP dan tentunya diusung sebagai caleg di pemilu 2024 mendatang,” jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (1/6/2022).

Anggota DPRD Jawa Timur ini mengatakan, ketertarikan untuk bergabung ke PPP, para tokoh parpol tersebut melihat di pemilu 2024 mendatang suara PPP diprediksi akan menguat khususnya di wilayah Tapal Kuda.

“Dukungan penuh masyarakat ke PPP di wilayah Tapal Kuda sangat solid sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi tokoh-tokoh tersebut untuk bergabung dan menyatakan siap untuk memenangkan pemilu 2024 di wilayah tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Dapat Panggung, Abdurrahman Shaleh Kampanye dalam Lagu Bento di Acara PDIP

Bagi PPP, sambung Zeiniye, pihaknya terbuka bagi semuanya untuk bergabung dalam menyongsong pemilu 2024 mendatang.

"Basis kalangan pesantren dan warga NU di Tapal Kuda terutama yang menjadi kekuatan PPP yang akan dimaksimalkan dalam meraih kemenangan di pemilu mendatang,” tuturnya.

Baca Juga: Ketua Fraksi PAN DPR RI Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Syafii Maarif

Selain sokongan penuh dari pesantren dan warga NU di Tapal Kuda, lanjutnya, mesin partai PPP untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang sudah bergerak terus menerus.

"Seluruh kader dan simpatisan bersinergi turun langsung ke masyarakat untuk penguatan dukungan terhadap PPP,” jelasnya.

Dengan melihat fakta tersebut, kata Zeiniye, pihaknya optimis PPP akan merajai perolehan suara di wilayah Tapal Kuda pemilu mendatang. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga