Edukasi Kehumasan, Polda Sulawesi Tenggara Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Edukasi Kehumasan, Polda Sulawesi Tenggara Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024
Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan, resmi membuka pelatihan. Foto: Ist.

" Dalam upaya persiapan menghadapi pemilu, Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara menggelar pelatihan berjudul melalui pelayanan informasi publik, Humas Polri Presisi siap mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam upaya persiapan menghadapi pemilu, Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara menggelar pelatihan berjudul melalui pelayanan informasi publik, Humas Polri Presisi siap mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024, Rabu (13/9/2023).

Acara itu menjadi tonggak awal bagi ratusan personel humas dari seluruh Polres jajaran Polda Sulawesi Tenggara, dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik serta peran Humas Polri dalam tahapan pemilu yang krusial.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ferry Walintukan, secara resmi membuka pelatihan itu, menegaskan pentingnya persiapan yang matang untuk mengamankan tahapan pemilu yang dianggap sebagai salah satu momen penting dalam demokrasi negara.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Gagalkan Penambangan Emas Ilegal di Bombana, Didenda Rp 100 Miliar

"Pelatihan ini adalah bentuk komitmen Polri dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan baik. Kami ingin memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan transparan sepanjang proses pemilu," kata Kombes Pol Ferry Walintukan.

Peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan, dalam mengelola informasi publik yang berkaitan dengan tahapan pemilu. Foto: Ist.

 

Dalam pelatihan, peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola informasi publik yang berkaitan dengan tahapan pemilu. Tujuannya adalah untuk memastikan, masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan terpercaya, serta untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang proses pemilu.

Untuk mencapai hal ini, pelatihan melibatkan pemateri dari Komisi Informasi Sulawesi Tenggara, akan memberikan wawasan tentang prinsip transparansi dan akses informasi.

Namun, peran Humas Polri tidak hanya sebatas memberikan informasi. Mereka juga memiliki tanggung jawab dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilu. Kehadiran mereka di lapangan sangat penting untuk memberikan informasi yang tepat waktu kepada masyarakat sehingga proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan adil.

harapan pelatihan akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta tentang peran strategis humas dalam mengawal dan mengamankan tahapan pemilu.

"Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Humas Polri dapat menjadi garda terdepan, dalam memberikan informasi yang akurat. Foto: Ist.

 

Dalam konteks mengawal dan mengamankan Pemilu 2024, peran humas sangat penting. Mereka akan bertugas untuk memberikan informasi terkini tentang perkembangan pemilu kepada masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan ini, diharapkan Humas Polri dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang akurat dan mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Selain itu, pelatihan ini juga mencakup pemahaman tentang bagaimana menghadapi tantangan modern dalam dunia informasi, terutama penyebaran berita palsu atau hoaks.

Humas Polri diharapkan dapat memerangi penyebaran informasi palsu yang dapat merusak integritas pemilu dan mempengaruhi masyarakat. Dalam hal ini, Humas Polri harus beroperasi dengan integritas tinggi, menjaga kejujuran dan tetap profesional.

Sebagai Informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagaimana dilansir dari news.detik.com, telah menegaskan komitmen Polri dalam mensukseskan Pemilu 2024. Menyatakan, Polri siap bersinergi dengan semua pihak untuk memastikan keberhasilan pemilu tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Polda Sulawesi Tenggara Bagi 3265 Buku ke Pelosok

"Polri siap keluar dari zona nyaman untuk memenuhi harapan masyarakat dan menghadapi tantangan ke depan, sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sudah masuk tahun politik," kata Kapolri Sigit Prabowo dalam pidatonya, Sabtu, (1/7/2023) lalu.

Kapolri juga menekankan pentingnya pemilu sebagai lompatan kemajuan bagi demokrasi Indonesia yang dapat meningkatkan kepercayaan internasional. Dia menyatakan, Polri akan memberikan dukungan terbaik demi keberhasilan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

"Dalam kesempatan ini, saya tegaskan bahwa Polri berkomitmen siap bersinergi, dan memberikan dukungan terbaik demi keberhasilan pemilu dan pilkada serentak 2024," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga