Tingkatkan Minat Baca, Polda Sulawesi Tenggara Bagi 3265 Buku ke Pelosok

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Tingkatkan Minat Baca, Polda Sulawesi Tenggara Bagi 3265 Buku ke Pelosok
Ribuan buku bacaan mulai dibagikan, termasuk di SDN 10 Konda, Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara memimpin upaya besar dalam mendukung budaya literasi, dengan membagikan sebanyak 3.265 buku ke berbagai pelosok daerah "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara memimpin upaya besar dalam mendukung budaya literasi, dengan membagikan sebanyak 3.265 buku ke berbagai pelosok daerah.

Dalam rangka pelaksanaan Polri peduli budaya literasi, Kepala Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Danang Beny, secara langsung memimpin pembagian buku ini. Kegiatan ini bukan hanya menciptakan momentum positif bagi masyarakat, tetapi juga mendorong minat baca di wilayah ini, Selasa, (5/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di beberapa lokasi, termasuk SDN 10 Konda, SMPN 30 Konawe Selatan, dan sejumlah sekolah lainnya di wilayah hukum Polres jajaran Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Program Bimbingan dan Pelatihan Pemda Muna Barat Kerjasama Polda Sulawesi Tenggara

Kehadiran sejumlah pejabat penting seperti Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara, Kapolres, dan Kasubbagselek Bagdalpers Biro SDM Polda Sulawesi Tenggara menunjukkan komitmen serius dalam mewujudkan literasi di komunitas lokal.

Karo SDM Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Danang Beny, secara langsung memimpin pembagian buku. Foto: Ist.

 

Total buku yang dibagikan sebanyak 3.265 buah, dengan alokasi yang diperinci berdasarkan wilayah. Polda Sulawesi Tenggara sendiri menyumbangkan 500 buah buku, sementara Polresta Kendari memberikan 200 buah buku. Adanya dukungan dari seluruh Polres jajaran Polda Sulawesi Tenggara, membuat program itu semakin merata dan luas, mencakup berbagai wilayah dan lapisan masyarakat.

Program itu merupakan bagian dari inisiatif nasional yang didukung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mengusung target pendistribusian buku ke berbagai pelosok desa, panti asuhan, pondok pesantren dan sekolah-sekolah.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon Mangrove

Program itu telah berlangsung sejak 21 Agustus dan akan berlanjut hingga 16 Oktober 2023, memberikan kesempatan bagi lebih banyak individu untuk mengakses literatur yang bermanfaat.

Buku tersebut dibagikan  di SDN 10 Konda, Konawe Selatan. Foto: Ist.

 

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, menandai komitmen Polri dalam mendukung perkembangan budaya literasi di Indonesia. Program ini tidak hanya akan meningkatkan minat baca masyarakat, tetapi juga membuka pintu pengetahuan dan peluang bagi generasi muda yang merupakan masa depan bangsa. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga