Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra bertambah 57 Kasus, Meninggal Satu Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
0 dilihat
Hari Ini, Positif COVID-19 di Sultra bertambah 57 Kasus, Meninggal Satu Orang
Ilustrasi tingginya kasus positif COVID-19. Foto: Repro google

" Sementara pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak tujuh orang, semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka. "

KENDARI, TELISIK.ID - Update kasus COVID-19 di Sultra, hari ini, Sabtu (19/9/2020), kembali bertambah 56 orang dan meninggal satu orang.

Penambahan kasus baru ini masing-masing berasal dari Kabupaten Konawe empat orang, Konawe Selatan tujuh orang, Buton Tengah empat orang, Baubau 21 orang, Kendari 18 orang dan Konawe Utara dua orang.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, dengan penambahan kasus positif tersebut, saat ini di Sultra total yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 2114 kasus.

"Sementara pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak tujuh orang, semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka," jelas Dokter Wayong.

Baca juga: Ali Mazi: Hanya Ridwan Bae yang Konsisten Membangun Sultra

Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 berasal dari Buton Utara, Laki-laki umur 38 tahun.

Lebih lanjut Dokter Wayong mengatakan, Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan COVID-19," ujarnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga