Fasilitas Lengkap Paket Aqiqah di Hotel Azizah Kendari, hingga Disediakan Ustaz

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
Fasilitas Lengkap Paket Aqiqah di Hotel Azizah Kendari, hingga Disediakan Ustaz
Hotel Syariah Azizah Kendari menyediakan paket untuk acara aqiqah buah hati Anda. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Hotel Azizah menyiapkan paket lengkap aqiqah. Jadi Anda tidak perlu persiapan apapun, semua dipersiapkan oleh pihak hotel, praktis bukan? "

KENDARI, TELISIK.ID - Aqiqah menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas kelahiran bayi yang sifatnya sunnah, dilakukan dengan memotong rambut bayi dan menyembelih hewan qurban.

Acara aqiqah biasanya terlalu ribet jika dilakukan semuanya sendiri, apalagi di masa merawat newborn. Di era sekarang sudah banyak vendor-vendor aqiqah yang menyediakan jasa penyembelihan hewan qurban aqiqah.

Anda khususnya warga Kota Kendari yang sedang mencari tempat aqiqah untuk sang buah hati, Hotel Azizah bisa menjadi pilihan. Di hotel ini bukan hanya menyediakan paket pernikahan, tapi juga aqiqah dengan segala benefit lengkapnya.

Sales Executive Hotel Azizah, Vivin Muchtar mengatakan, dengan harga hanya Rp 11.750.000, anda sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas untuk acara aqiqah. Seperti satu ekor kambing, prasmanan untuk 50 orang, dan satu kamar deluxe untuk menginap semalam.

Saking lengkapnya, pihak hotel bahkan telah menyiapkan dekor standar hingga ustaz untuk memimpin doa dalam syukuran aqiqah. Jadi Anda tidak perlu persiapan apapun, semua persiapan akan beres oleh pihak hotel, praktis bukan?

Baca Juga: Tari Lariangi Khas Tolaki Tampil di Musyawarah Rakyat Ke-19

Semua biaya tersebut juga sudah termasuk 21 persen pajak dan layanan. Jika Anda berminat, Anda bisa hubungi kontak 0853533374431 (Icha), atau 082137131088 (Vivin).

Hotel Azizah sendiri punya delapan ruang pertemuan dan satu gedung ballroom yang biasa dipakai untuk acara, termasuk aqiqah dan wedding. Nantinya pihak hotel akan menyesuaikan luas ruang pertemuan sesuai dengan kapasitas tamu yang ingin Anda undang.

Ballroom Hotel Syariah Azizah Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

 

Dilansir dari Gramedia.com, secara bahasa, aqiqah memiliki arti “memotong” yang berasal dari bahasa arab “al-qath’u”. Terdapat juga definisi lain aqiqah yaitu nama rambut bayi yang baru dilahirkan.

Menurut istilah, aqiqah adalah proses kegiatan menyembelih hewan ternak pada hari ketujuh setelah bayi dilahirkan.

Berdasarkan tafsir sebagian besar ulama yang dinilai paling kuat, aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Aqiqah menjadi ibadah yang penting dan diutamakan. Bila mampu untuk melakukannya, maka orang tua sangat dianjurkan untuk melakukan aqiqah anaknya saat masih bayi.

Baca Juga: Rekomendasi Warkop Bazar Murah di Kendari

Namun, bagi yang tidak mampu untuk melaksanakannya, hukum aqiqah boleh ditinggalkan tanpa berdosa. Diriwayatkan Al-Hasan dari Samurah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Semua anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelihkan pada hari ketujuh, dicukur rambutnya, dan diberikan nama.” (HR Ahmad 20722, At-Turmudzi 1605 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Tujuan dilaksanakan aqiqah ini yaitu berbagi kebahagiaan kepada orang sekitar, sehingga muncul doa terbaik agar si kecil tumbuh dengan baik dari fisik maupun akhlaknya. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga