Film 65, Kisah Bertahan Hidup yang Kalah Pamor dari Film-film Lebaran

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 29 April 2023
0 dilihat
Film 65, Kisah Bertahan Hidup yang Kalah Pamor dari Film-film Lebaran
Adam Driver, pemeran utama Film 65 yang harus bertahan hidup di planet penuh dengan dinosaurus. Foto: Kincir.com

" Film terbaru yang dibintangi Adam Driver sebagai Mills seorang pilot antargalaxi dari planet Somaris yang terdampar di planet primitif antah berantah "

KENDARI, TELISIK.ID - Film terbaru yang dibintangi Adam Driver sebagai Mills seorang pilot antargalaxi dari planet Somaris yang terdampar di planet primitif antah berantah. Planet tersebut rupanya adalah Bumi 65 juta tahun yang lalu dan masih dihuni oleh para dinosaurus.

Karena dihuni oleh para dinosaurus, Mills harus mencari cara agar tetap bertahan hidup di planet tersebut sembari mencari cara untuk keluar dari planet penuh monster itu. Selain Mills, ada seorang lagi penumpang selamat yang merupakan seorang anak perempuan bernama Koa.

Film ini sendiri menawarkan konsep unik dari perbaduan antara Jurasic Park dan Quiet Place. Selain itu, film ini juga ditulis dan disutradarai oleh duo Scott Beck dan Bryan Woods yang juga merupakan penulis naskah A Quiet Place. Tentunya dengan kombinasi premis yang menarik dan penulis naskah yang berpengalaman, film ini punya ekspektasi tinggi dari para penggemar.

Baca Juga: Siskaeee jadi PSK di Film Pertama, Adegan Seksnya Dibilang Kayak Kena Azab

Sayangnya, hasil yang ditawarkan tidak demikian. Dilansir dari Kincir.com, Scott Beck dan Bryan Woods, yang bertugas sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, terasa sekali kurang memberikan usaha yang maksimal untuk film mereka dengan menghadirkan naskah yang lazy writing.

Film itu hanya menawarkan kengerian dan ketegangan dari perjuangan hidup Mills dan satu-satunya penumpang yang selamat bernama Koa dalam upayanya keluar dari planet penuh Dinosaurus ini. 

Selain itu, film itu minim dialog dan hanya menawarkan kesan horor yang cuma mengandalkan jump scare semata. Tak heran ada beberapa penonton yang bosan ketika menonton film tersebut, salah satunya adalah Ratna Sari.

"Ngeri usaha bertahan hidupnya bagus, tapi cuma begitu saja, tidak ada progres di filmnya," tutur Ratna pada Telisik.id, Sabtu (29/4/2023).

Karena jalan cerita film itu dinilai tidak begitu bagus, film tersebut gagal bertahan di bioskop-bioskop Kota Kendari dan tergantikan dengan film-film edisi lebaran seperti Buya Hamka Vol 1 dan Sewu Dino. 

Salah satu bioskop di Kota Kendari yaitu Hollywood Square Kendari mengaku kepada pihak Telisik.id jika film itu hanya bertahan selama 7 hari saja.

Baca Juga: Film Buya Hamka jadi Tontonan Tepat Nikmati Lebaran Bersama Keluarga

"Cuma seminggu, karena harus diganti sama film-film lebaran," tutur pegawai Hollywood Square Kendari, Berta.

Sementara itu di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari juga mengalami hal yang sama, di mana film keluaran Sony Pictures itu bertahan sekitar seminggu dan harus turun layar lebih cepat karena adanya film-film lebaran.

"Harus turun layar biar film-film pas lebaran kayak Sewu Dino banyak bisa masuk bioskop, soalnya banyak juga yang tidak tertarik sama film ini (65)," tutur penjaga loket tiket Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Medy. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga