Film Indigo: What Do You See, Horor Terlaris Pekan Ketiga Oktober 2023 di Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Film Indigo: What Do You See, Horor Terlaris Pekan Ketiga Oktober 2023 di Kota Kendari
Amanda Manopo dan Aliando Syarief main film horor pertama di film Indigo: What Do You See. Foto: Repro Kincir.com

" Indigo berhasil menguasai pasaran film di Kota Kendari. Film ini menceritakan tentang kisah Zora (Amanda Manopo) yang mempunyai seorang adik bernama Ninda (Nicole Rossi) yang diketahui mengidap skizofrenia "

KENDARI, TELISIK.ID – Oktober 2023 hadir dengan berbagai film horor yang menghiasi layar perfilman Indonesia, termasuk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pada pekan ketiga, film horor seperi Pamali: Dusun Pocong, Di Ambang Kematian dan Indigo, mulai tayang.

Dari beberapa film horor itu, Indigo berhasil menguasai pasaran film di Kota Kendari. Film ini menceritakan tentang kisah Zora (Amanda Manopo) yang mempunyai seorang adik bernama Ninda (Nicole Rossi) yang diketahui mengidap skizofrenia.

Suatu hari, seorang paranormal bernama Sekar (Sara Wijayanto) memberitahunya bahwa Ninda seorang indigo. Karena kemampuan indera keenamnya tersebut, saat ini nyawa Ninda tengah terancam oleh makhluk tak kasat mata. Makhluk ini sering mengganggu Ninda, bahkan tidak segan-segan mengancam nyawanya.

Sebagai seorang kakak, Zora pun harus membantu adiknya untuk menyelamatkannya dari gangguan mistis. Sampai akhirnya diketahui bahwa saat kecil, Zora pun seorang indigo yang kemampuannya sudah ditutup.

Kini kemampuannya harus kembali dibuka dengan tujuan menyelamatkan adiknya dari gangguan makhluk tak kasat mata. Zora harus kembali beradaptasi menjadi seorang indigo dan menghadapi sosok-sosok dari dunia lain.

Baca Juga: Ulasan Film The Creator, Pesaing Air Mata di Ujung Sajadah Bioskop Kota Kendari

Film ini berhasil membawakan cerita horor dengan unsur menegangkan penuh darah dan beberapa adegan aksi. Film horor ini juga jadi film yang mampu menampilkan dialog-dialog yang mengandung kengerian dan cukup mengganggu psikologis para penontonnya. Meski begitu, sebagai film horor debutan untuk beberapa pemerannya, film ini tentunya masih memiliki beberapa kekurangan dalam menyusun cerita dalam filmnya.

Film ini cukup disukai karena aspek ketegangan yang ditawarkan terasa nyata bagi sebagian penonton, seperti yang disampaikan oleh Desi Alfathirah, penonton film ini di Hollywood Square Kendari.

“Menegangkan, seru juga, filmnya bikin jantungan, sering kejar-kejaran juga jadi bikin capek yang nonton,” paparnya setelah menyaksikan film ini bersama teman-temannya.

Di Bioskop Hollywood Square Kendari, film ini mendapat jatah jam tayang yang cukup tinggi yakni 4 kali penayangan bersama dengan Pamali: Dusun Pocong, dan Di Ambang Kematian. Sebagai mana yang disampaikan Berta, karyawan Hollywood Square Kendari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Barat Terbaik, Rating Tertinggi Sepanjang Masa Versi IMDb

“Cukup tinggi penggemarnya itu film (Indigo), Jadwal tayangnya bisa dilihat di Instagramnya Hollywood,” jelasnya.

Sementara itu, di bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, film Indigo jadi primadona tontonan dengan menguasai jam penayangan, yakni sebanyak 5 kali penayangan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Medy, karyawan Hollywood Square Kendari.

“Banyak yang suka filmnya, sejauh ini dia yang paling banyak jam tayangnya,” tuturnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga