FKIP UMK Bagikan Masker dan Sembako pada Mahasiswa di Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
FKIP UMK Bagikan Masker dan Sembako pada Mahasiswa di Kendari
Dosen UMK Pahendra, S.Sos.,M.Sos.(kiri) menerima paket bantuan dari dosen UMK untuk dibagikan pada para mahasiswa. Foto: Ist.

" Bantuan ini kami fokuskan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah kendari yang tidak sempat pulang kampung, karena beberapa kendala di tengah pandemi COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID– Beberapa dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) bergotong royong membantu mahasiswa yang terkena dampak COVID-19.  Utamanya Mahasiswa yang tetap berada di Kendari atau tidak sempat pulang kampung.

Dosen UMK Pahendra, S.Sos., M.Sos  mengatakan bahwa, bantuan berupa sembako merupakan sumbangan sejumlah dosen, pihak kampus dan masyarakat.

Sementara masker gratis merupakan hasil karya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari bersama Nasyiatul Aisyiah (NA).

Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) itu juga menyatakan bahwa, bantuan tersebut disediakan sebagai bentuk rasa empati atau keprihatinan kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Kendari, khususnya mahasiswa yang terkena dampak pandemi saat ini.

“Bantuan ini kami fokuskan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari yang tidak sempat pulang kampung, karena beberapa  kendala di tengah pandemi COVID-19,” ujarnya saat ditemui telisik.id Kamis (23/4/2020 ).

Rencananya pembagian bantuan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 Ramadan dengan mengantarkan langsung ke rumah masing-masing berdasarkan alamat yang tercantum dalam data mahasiswa yang sebelumnya telah diisi oleh mahasiswa itu sendiri.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan COVID-19 karena kerumunan.

“Pembagiannya akan diantarkan langsung ke rumah atau kosan mahasiswa itu sendiri demi menghindari kerumunan orang,“ tutup Pahendra.

Reporter : Kiki Rezki Aulia

Editor: Sumarlin

Baca Juga