Gara-Gara Sandiaga Uno Gabung, Ini Pengaruhnya untuk PPP Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 19 Juni 2023
0 dilihat
Gara-Gara Sandiaga Uno Gabung, Ini Pengaruhnya untuk PPP Jawa Timur
Sekretaris Fraksi PPP Jatim, Zeneiye, membeberkan keuntungan PPP Jatim saat Sandi gabung PPP. Foto: Ist.

" Para pelaku UKM kreatif di Jawa Timur diprediksi akan memberikan dukungan penuh kepada Sandiaga Uno jika nantinya resmi menjadi cawapres "

SURABAYA, TELISIK.ID - Para pelaku UMKM kreatif di Jawa Timur diprediksi akan memberikan dukungan penuh kepada  Sandiaga Uno jika nantinya resmi menjadi calon wakil presiden.

Sekretaris Fraksi PPP Jawa Timur, Zeneiye mengatakan, saat ini sosok Sandiaga Uno sudah sering turun melakukan penyapaan dan langsung memberikan perhatian penuh pada para pelaku UMKM di Jawa Timur.

"Ini sangat positif dan tentunya merupakan keuntungan besar bagi PPP Jawa Timur di pemilu mendatang. Beliau kan sekarang di Bappilu DPP PPP," jelas wanita yang juga Ketua DPC PPP Situbondo, Senin (19/6/2023).

Zeneiye mengatakan, sosok Sandi sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur. Saat ini dia juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang posisinya pas sekali dan bersentuhan dengan pelaku ekonomi kecil. Tentunya ini juga modal suara dukungan bagi PPP maupun di pilpres mendatang.

Bagi PPP di Jawa Timur, lanjut Zeneiye, sosok Sandiaga Uno sangat kuat dan selalu mendapat respon dari kader internal di setiap daerah.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Mundurnya Sandiaga Uno

"Saat turun ke Tapal Kuda beberapa waktu lalu, seluruh kader menyambut gembira bergabungnya Pak Menteri ke PPP dan kami siap memenangkan beliau di pilpres maupun tentunya keuntungan bagi PPP Jatim di Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Diketahui, PPP menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta dimana  salah satu keputusannya adalah mengusulkan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

"Bahwa berdasarkan hasil keputusan rapimnas ini adalah kami diberikan untuk memperjuangkan Pak Sandiaga Uno untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ujar pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono beberapa hari lalu.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra

Usulan tersebut tentu akan disampaikannya kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Termasuk menyampaikan visi yang akan dibawa oleh Sandiaga dan PPP untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sedangkan tugas Sandiaga sebagai Ketua Bappilu PPP cukup berat, yakni target 40 sampai 50 kursi di DPR. Serta memperoleh 2.000 kursi legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

"Target perolehan suara secara menyeluruh setidaknya kita adalah 11 juta suara. Itu yang kita targetkan dan ini semua oleh para kader kita yakini. Karena kita melihat soliditas dan kekompakan semangat juang seluruh kader PPP di seluruh Indonesia," ujar Mardiono. (B)

Penulis: Try WAhyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga