PPP Jatim Sodorkan Nama Khofifah Cawapres di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
PPP Jatim Sodorkan Nama Khofifah Cawapres di Pilpres 2024
Ketua PPP Jatim Musyafak Noer. Foto: Yudhie/Telisik

" Khofifah sendiri bagi PPP, kata Musyafak Noer, bukanlah orang baru sehingga tak segan-segan PPP mencalonkan Khofifah sebagai cawapres 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, layak diperhitungkan ditingkat nasional, terlebih untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan dari Jatim agar Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU tersebut maju di Pilpres 2024 mendatang datang dari PPP Jatim.

Hal tersebut dibeberkan Ketua PPP Jatim, Musyafak Noer, saat membuka Muswil IX PPP Jatim di Surabaya, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: PDIP dan Gerindra CLBK, Benarkah Prabowo-Puan Bakal Duet di Pilpres 2024?

“Kalau di Pilpres dan Bu gubernur mau maju sebagai cawapres, maka PPP Jatim sudah menyodorkan nama gubernur Khofifah ke DPP PPP untuk dikaji. Terlepas disetujui atau tidak yang penting PPP Jatim sudah berupaya menyodorkan dan mendukungnya untuk maju di Pilpres,” jelasnya.

Khofifah sendiri bagi PPP, kata Musyafak Noer, bukanlah orang baru sehingga tak segan-segan PPP mencalonkan Khofifah sebagai cawapres 2024 mendatang.

“Awal karir politiknya bersama PPP, sehingga saya yakin sampai saat ini hatinya masih milik PPP,” jelasnya.

Baca Juga: PKS-Demokrat Sultra Dukung Komitmen DPP Berada di Luar Pemerintahan

Meski demikian, jika Khofifah enggan naik di level nasional dan maju di Pilgub Jatim, Musyafak Noer menegaskan dukungan partainya untuk Khofifah di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

“Sekarang juga saya putuskan kalau PPP Jatim menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub Jatim mendatang,” tandas pria yang juga waketum PPP. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga