Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Pinang Asrafil

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 10 April 2024
0 dilihat
Plt Bupati Muna Bachrun Labuta Pinang Asrafil
Baliho Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mulai dipasang berdampingan dengan baliho La Ode Asrafil. Foto: Ist.

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, telah menemukan pujaan hatinya untuk bertarung di Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, telah menemukan pujaan hatinya untuk bertarung di Pilkada 27 November mendatang.

Meski belum menyebut secara gamblang nama calon wakilnya, namun sudah ada bocorannya. Adalah La Ode Asrafil Ndoasa, mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kediri, Jawa Timur.

Karena Bachrun berasal dari wilayah Kabawo Raya, ia memutuskan mencari calon 02-nya dari Kecamatan Katobu yang berlatar belakang birokrasi. Keputusannya itu punya dasar. Sebab, dari beberapa bakal calon (balon) yang sudah melakukan sosialisasi, kebanyakan berasal dari Tongkuno Raya.

"Kami bersama tim memutuskan mencari pendamping dari wilayah Katobu. Kami pun sudah melakukan pertemuan," kata Bachrun, Selasa (10/4/2024).

Baca Juga: Teka Teki di Balik 6 Partai Pengusung Balon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar

Ia pun akan mengumumkan secara resmi pendampingnya dalam waktu dekat.

Kini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna itu fokus melakukan kerja-kerja politik dengan menyiapkan seluruh aspek. Termasuk mencari partai politik yang akan digunakan sebagai kendaraan politiknya. Saat ini, ia telah mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat.

Selain Demokrat, ia juga mengaku sebagai bagian dari PKS. Ia sudah membangun komunikasi.

"Calon wakil saya punya partai, makanya, saat ini, dimana partai yang membuka penjaringan, disitu kita daftar," timpalnya.

Baca Juga: Ketua DPC Demokrat Muna Daftar Balon Bupati, Enam Kadernya Balon Cabup

Nama Asrafil selama ini ramai jadi perbincangan di Bumi Sowite. Ia merupakan saudara dari politisi PKB, LM Marsudi. Bisa saja, dengan kedekatan adiknya, Marsudi, ia akan menggunakan pintu PKB yang mendapat 3 kursi hasil pemilihan legislatif (Pileg) 14 April lalu.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait pinangan Bachrun itu, namun beberapa waktu, Asrafil menyatakan akan maju bertarung di pilkada.

"Jika diinginkan masyarakat, saya akan maju," katanya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga