Gedung Baru RSUD Kota Kendari Diharap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Gedung Baru RSUD Kota Kendari Diharap Jadi Rumah Sakit Pendidikan
Peresmian gedung baru instalasi rawat jalan RSUD Kota Kendari dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Diresmikannya gedung baru instalasi rawat jalan RSUD Kota Kendari yang telah naik statusnya menjadi tipe B, membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu berharap bisa menjadi rumah sakit pendidikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Diresmikannya gedung baru instalasi rawat jalan RSUD Kota Kendari yang telah naik statusnya menjadi tipe B, membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu berharap bisa menjadi rumah sakit pendidikan.

Berawal dari keprihatinan pemerintah yang saat itu berkunjung ke poli klinik RSUD Kota Kendari dengan kondisi gedung yang sudah lebih dari 10 tahun, sehingga plafonnya rusak dan lantai banyak yang pecah maka diusulkan untuk dibangun gedung baru. Gedungnya yang tak memadaipun membuat pasien berdesak-desakan.

Pembangunan fasilitas rumah sakit dilakukan atas dasar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Pembangunannya juga merupakan upaya untuk memperbaiki dan memenuhi hak setiap orang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, melihat kunjungan di rawat jalan mencapai 300 pasien perharinya.

Baca Juga: Virtual Account Cara Mudah Bayar UKT Mahasiswa UHO Kendari

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan, anggaran yang digunakan adalah dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kota Kendari. Peresmiannya dihadiri oleh banyak pihak termasuk beberapa mantan Wali Kota Kendari.

‘’Kita patut berbangga karena status RSUD Kota Kendari yang tadinya tipe C, sekitar 3 bulan lalu sudah naik menjadi tipe B. Semoga dengan adanya gedung instalasi rawat jalan yang terdiri dari 18 poli akan meningkatkan pelayanan kesehatan,’’ tegasnya.

Baca Juga: Kendari Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah dan Mall

Selain itu, Asmawa Tusepu mengatakan, adanya gedung baru instalasi rawat jalan agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Kendari. Ia juga terkesan karena pembangunan gedungnya hanya memakan waktu selama 3 bulan.

Asmawa berharap ke depannya bisa naik menjadi tipe A dan dapat menjadi rumah sakit pendidikan, mengingat di Kota Kendari sudah ada fakultas kedokteran, tepatnya di Universitas Halu Oleo (UHO) dan sebentar lagi akan ada di Universitas Muhammadiyah Kendari.

"Karena sejauh ini kita belum punya rumah sakit pendidikan,’’ bebernya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga