Gelar Demo, Frontal Jatim Tolak Aplikasi Ojol Baru Dinilai Nakal

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 24 Maret 2022
0 dilihat
Gelar Demo, Frontal Jatim Tolak Aplikasi Ojol Baru Dinilai Nakal
Suasana demo Frontal Jatim soal Aplikasi Ojol. Foto: Ist

" Dalam aksi tersebut, mereka menolak adanya aplikasi nakal yang meresahkan para driver ojol di Jatim "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ratusan driver ojol (ojek online) yang tergabung dalam Frontal (Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal) Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi di Dinas Perhubungan Jatim, Kamis (24/3/2022).

Dalam aksi tersebut, mereka menolak adanya aplikasi nakal yang meresahkan para driver ojol di Jatim.

Aksi tersebut merupakan yang ke sekian kalinya, mengingat hampir sebagian besar tuntutan mereka selama ini belum dipenuhi oleh pihak pemerintah.

Menurut Humas Front Driver Ojek Online Anti Agregator (Frontal Jatim), Daniel Lukas Rorong mengatakan, para driver ojol menuntut evaluasi biaya tambahan yang diberlakukan aplikasi.  

Daniel Lukas Rorong menyampaikan sejumlah tuntutan antara lain, pertama, mendesak Menteri Perhubungan atau diwakili Dirjen Perhubungan Darat di Surabaya untuk menyampaikan alasan implementasi Peraturan Menteri Nomor 12 dan KP 348.

Baca Juga: Pakai Pesawat Indonesia-1, Presiden Dijadwalkan Terbang Malam Ini ke NTT

“Tuntutan kedua, driver mendesak aplikator pusat sebagai pemegang keputusan untuk dapat merubah tarif, yakni tarif nett atau bersih yang diterima driver selaku mitra,”jelasnya.

Baca Juga: DPRD Akui Perda Lembaga Adat di Busel Tak Ada

Sedangkan untuk tuntutan ketiga, kata Daniel, para driver meminta ada evaluasi biaya tambahan yang diberlakukan oleh aplikasi saat ini.

”Frontal  juga mendorong pemerintah untuk meninjau dan menindak aplikasi baru yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,“ tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga