Pakai Pesawat Indonesia-1, Presiden Dijadwalkan Terbang Malam Ini ke NTT

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 23 Maret 2022
0 dilihat
Pakai Pesawat Indonesia-1, Presiden Dijadwalkan Terbang Malam Ini ke NTT
Presiden saat diterima Gubernur NTT di Sumba tahun lalu. Foto: Ist

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan terbang ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk melakukan kunjungan kerja "

KUPANG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan terbang ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (23/3/2022) malam ini, untuk melakukan kunjungan kerja.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, malam ini menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Menurut catatan biro, turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Kota Kupang, NTT diantanya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Koordinator Staf Khusus Presiden.

Setelah menginap semalam, ke esokan harinya kunjungan tersebut akan menyasar sejumlah kabupaten berdasarkan rundown yang diporeh Telisik.id, pada 22 Maret lalu.

Di antaranya, Presiden Jokowi berkunjung ke kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi untuk melakukan peninjauan, Presiden Jokowi meresmikan kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi.

Baca Juga: BPOLBF Klaim Presidensi G20 Beri Dampak Positif UMKM di Labuan Bajo

Setelah itu, Presiden Jokowi menggunakan mobil ke lokasi food estate di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu untuk melakukan panen dan tanam jagung bersama kelompok tani, Presiden Jokowi kembali ke Kupang menggunakan pesawat ATR dari bandara A. A. Bere Tallo Atambua.

Selanjutnya Presiden Jokowi tiba di Kupang dan beristirahat malam di Hotel Aston. Kemudian Presiden ke lokasi proyek Kementerian PUPR yaitu penataan kawasan Kota Kupang di Kecamatan Kelapa Lima.

Baca Juga: DPRD Akui Perda Lembaga Adat di Busel Tak Ada

"Tiba di sana, Presiden Jokowi meresmikan kawasan Kota Kupang dan gedung baru Politeknik Negeri Kupang," tulisnya.

Setelah itu Presiden Jokowi kembali ke Bandara El Tari Kupang dan terbang ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk menghadiri acara percepatan penurunan stunting di Desa Kesetnana, Kabupaten TTS.

Usai dari Kabupaten TTS, Presiden Jokowi kembali ke bandara El Tari Kupang, untuk selanjutnya take off menuju Provinsi Bali dan kembali ke Jakarta. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga