Generasi Terbaru, Honda HR-V Tampil Lebih Elegan

Musdar, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Generasi Terbaru, Honda HR-V Tampil Lebih Elegan
Honda HR-V 2021. Foto: Repro jpnn.com

" "

JAKARTA, TELISIK.ID - Honda kembali meluncurkan HR-V 2021. Kali ini, Honda menghadirkan HR-V 2021 generasi terbaru dengan tampilan yang lebih elegan.

Dikutip dari oto.detik.com, Honda Access telah menyediakan paket Urban Style dan Casual Style untuk Honda HR-V atau yang dijual di Jepang dengan nama Honda Vezel. Kedua paket aksesori untuk Honda HR-V itu hadir untuk meningkatkan estetika crossover tersebut.

Kedua paket aksesori ini memiliki grille depan yang berbeda. Ada juga skirt untuk bumper depan yang lebih menonjol, garnish di bagian samping, spoiler belakang, rear bumper skirt, serta pelapis knalpot.

Perbedaan antara kedua desain ini adalah finishing yang diterapkan pada komponen aksesorinya, yang berwarna chrome untuk Urban Style atau copper brown untuk Casual Style. Warna coper brown juga menghiasi cover spion pada paket Casual Style.

Produk Honda Access untuk HR-V terbaru ini tidak hanya body kit. Ada juga decal di pilar C, garnish di pintu belakang, emblem berwarna, garnish di fog lamp, velg aluminium, gagang pintu yang dilapisi pelindung film, door visor, hingga mudguard.

Untuk interior, Honda Access menawarkan cahaya untuk konsol tengah, pegangan pintu, kantong pintu, hingga cupholder.

Pelanggan juga dapat memilih pedal sport, sarung jok, port USB tambahan untuk bagian belakang, pengisi daya telepon nirkabel dan berbagai item lainnya yang meningkatkan kepraktisan ruang penyimppanan.

Honda HR-V ini juga dapat dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, perekam video mengemudi, mur pengunci roda, sistem navigasi, speaker Kenwood. Kursi anak dan perlengkapan terkait hewan peliharaan juga tersedia.

Honda HR-V dengan mesin bensin dibekali jantung pacu 1.500 cc i-VTEC yang sama seperti HR-V di Indonesia, tapi dengan double overhead cams. Mesin itu memiliki tenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Baca Juga: Hadapi Lebaran, Bulog Muna Siapkan 750 Ton Beras

Sedangkan HR-V e:HEV memiliki motor listrik bertenaga 131 PS dengan torsi maksimal 253 Nm. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin Atkinson-cycle 1.500 cc bertenaga 106 PS dengan torsi maksimal 127 Nm.

Baterai lithium-ion Intelligent Power Unit (IPU) yang lebih besar mendukung tenaga untuk motor listriknya.

Honda mengklaim angka konsumsi bahan bakar hingga 17 km per liter untuk model bensin dan 25 km per liter untuk e: HEV. Kedua varian hadir dengan penggerak semua roda sebagai pilihan.

Untuk diketahui, Di Jepang, Honda HR-V 2021 dijual dengan harga mulai 2.279.200 yen atau setara Rp 307 jutaan.

Setelah diperkenalkan pada Februari 2021 lalu, Honda HR-V generasi ketiga sudah dijual di pasar Jepang.

Berikut detail harga Honda HR-V 2021 di Jepang:

- Honda HR-V Tipe G Bensin: 2.279.200 yen (Rp 307 jutaan)

- Honda HR-V e:HEV X hybrid: 2.658.700 yen (Rp 358 jutaan)

- Honda HR-V e:HEV Z: 2.898.500 yen (Rp 390 jutaan)

- Honda HR-V e:HEV PLaY: 3.298.900 yen (Rp 444 jutaan). (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga