Gerak PKK Buteng Diharapkan Selaras dengan Kebijakan Pemerintah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
0 dilihat
Gerak PKK Buteng Diharapkan Selaras dengan Kebijakan Pemerintah
Bupati Buton Tengah H. Samahuddin saat membawakan sambutan di peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Kabupaten Buteng. Foto: Mutarfin/Telisik

" PKK berperan hingga pada masyarakat terkecil yaitu keluarga. Di mana gerakan PKK adalah gerakan yang fokus pada keluarga "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Gerak PKK Buteng Tengah (Buteng) diharapkan harus selaras dengan kebijakan pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu  di Buton Tengah, H Samahuddin dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Kabupaten Buteng, Sabtu (19/3/2022).

Ia menyatakan, sejalan dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini, merupakan suatu upaya untuk terus menerus meningkatkan kemakmuran rakyat secara adil dan merata demi terwujudnya pemerataaan pembangunan daerah dan kegiatan PKK harus selaras dengan hal itu.

"Setiap gerak PKK yang dilakukan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah. Oleh karena itul, peringatan ini menjadikan gerak tim PKK makin semangat dalam pegembangan daya kreasi dan kreatifitas PKK," ungkap Bupati Buteng, Samahuddin.

Ia menambahkan, PKK berperan hingga pada masyarakat terkecil yaitu keluarga. Di mana gerakan PKK adalah gerakan yang fokus pada keluarga. Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat.

"Sehingga apabila keluarga ini kita berdayakan sesuai potensi dan kebutuhannya, gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan," tambahnya.

Baca Juga: Begini Perkembangan Terbaru Dugaan Kecurangan Seleksi Sekda Busel

Bupati Buteng berharap pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50 hari ini, Tim Penggerak PKK buton Tengah selain mengabdi  pada daerah Buton Tengah, PKK semakin fokus berbakti pada keluarga dan berbagi pada sesama.

"Sesuai dengan tema 50 tahun gerakan PKK yaitu berbakti untuk bangsa berbakti untuk sesama, jadikan tema ini sebagai tekat bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Buteng, Jusniar Samahuddin menyatakan, dalam HUT PKK tahun ini diharapkan gerakan PKK harus dilakukan dengan pendekatan partisipasi dan kerja sama agar semua program nantinya bisa sejalan dengan program pembangunan daerah.

Baca Juga: Bupati Kolut Serahkan SK 80 Persen ke Ratusan CPNS dan PPPK Formasi 2021

"Momentum hari ini juga harus mampu kita gunakan sebagai media mawas diri sebagai eveluasi gerak. Oleh karena itu sudah ada instrumen manajemen kelembagaan dan program," ujarnya.

Jusniar Samahuddin berharap agar langkah penyesuaian manejemen kelembagaan PKK dapat dilakukan di semua jenjang. Hal ini menjadi penting agar program PKK dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam acara ini juga hadir Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, para kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD), Muspika, dan para kepala desa. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga