Isi Akhir Pekan, Andi Sumangerukka Kunjungi Warga Bali di Konawe hingga Bermain Trail di Kolaka

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 20 September 2021
0 dilihat
Isi Akhir Pekan, Andi Sumangerukka Kunjungi Warga Bali di Konawe hingga Bermain Trail di Kolaka
Andi Sumangerukka menggunakan motor trail menaklukkan puncak Desa Sani-Sani Kabupaten Kolaka dalam touringnya bersama puluhan rider ASR Racing Team. Foto: Ist.

" Kunjungan dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga Puosu Konawe, dukungan terhadap ASR sebagai Gubernur Sultra tahun 2024 juga disuarakan warga setempat "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai aktivitas diisi Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka atau yang lebih familiar di sapa ASR di akhir pekan lalu.

Jumat (17/9/2021), Andi Sumangerukka mengunjungi masyarakat Bali di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe. Kunjungannya ini menghadiri ngaben massal yang digelar warga setempat.

Ketua adat Desa Tunggal Buana, Wayan Sara mengaku berterima kasih atas kunjungan mantan Komandan Korem 143 HO itu.

"Kami sangat berterima kasih di tengah kesibukannya mau berkunjung di wilayah kami. Ini satu kehormatan bagi kami. Semoga apa yang menjadi cita-citanya menjadi Gubernur Sultra kami siap mendukung penuh," katanya.

Pada kesempatan itu dewan Pembina ASR itu menyerahkan sejumlah uang pada pengelola desa adat.

Kunjungan dilanjutkan dengan pertemuan dengan warga Puosu Konawe, dukungan terhadap ASR sebagai Gubernur Sultra tahun 2024 juga disuarakan warga setempat.

Hari Sabtu (18/9/2021), Dewan Pembina ASR melanjutkan aktivitasnya kali ini dia mencoba menjajal kemampuannya menunggangi motor trail miliknya, di perbukitan desa Sani-Sani Kabupaten Kolaka.

Bersama Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar bersama puluhan rider menjajal perbukitan Desa Sani-Sani. Dengan kemampuan yang mereka miliki, puluhan rider bersama Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar sampai ke puncak.

Indahnya pemandangan di puncak Sani-Sani tidak dilewatkan oleh para rider untuk melakukan swafoto maupun berfoto bersama sebagai bukti mereka telah menaklukkan puncak itu.

Andi Sumangerukka mengaku sangat tertantang dalam mencapai puncak Sani-Sani, bahkan dia sempat masuk ke jurang saat hendak menuju puncak.

"Saya sempat jatuh di jurang yang cukup terjal, dan Alhamdulillah saya tidak apa-apa. Insiden seperti itu biasa bagi para rider," ungkapnya baru-baru ini.

Aktivitas Andi Sumangerukka ditutup di hari Minggu (19/9/2021). Jenderal bintang dua ini menyempatkan diri berolahraga di Alun-alun Eks MTQ Kota Kendari.

Dia ditemani Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal, dan pengurus Partai Gerindra Sultra, serta sejumlah relawan ASR.

ASR beserta rombongan memulai olahraga dengan jalan santai memutari area eks MTQ. Selama berjalan santai, banyak warga yang sedang berolahraga, begitu melihat ASR langsung ikut bergabung ke dalam barisan ASR, sesekali warga meminta foto selfi bersama purnawirawan bintang dua TNI AD itu. ASR dengan ramah mengikuti keinginan warga yang hendak berfoto bersama dirinya.

Baca Juga: Operasi Patuh Semeru 2021 Sasar Masyarakat Tak Patuh Prokes

Baca Juga: Jelang Kedatangan Jokowi, DPR RI Tinjau Bendungan Ladongi

Terlihat beberapa relawan ASR memberikan baju kaos ASR dan masker kepada warga yang hendak bergabung. Itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Usai berjalan santai, ASR bersama rombongan kemudian melaksanakan senam pagi. Terlihat Mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin itu begitu bersemangat menggerakan badannya mengikuti irama musik dan gerakan instruktur senam.

Selang beberapa saat, ASR duduk beristirahat menyaksikan para relawan dan masyarakat yang masih tetap senam sehat. Namun, mata sang Jenderal yang berjiwa sosial dan dermawan itu melirik ke sudut lapangan, di sana ada beberapa pemulung yang sedang mengumpulkan botol-botol air kemasan bekas.

Dirinyapun meminta relawan untuk memangilnya. Tak lupa ia memberikan santunan dan juga memakaikan masker kepada para pemulung. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga