Gerbang Batas Kota Kendari-Konawe Selatan Tetap Ramai Dikunjungi Pasca Pembongkaran

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Gerbang Batas Kota Kendari-Konawe Selatan Tetap Ramai Dikunjungi Pasca Pembongkaran
Batas Kota Kendari tetap ramai dikunjungi pasca pembongkaran gerbang batas Kota Kendari-Konawe Selatan. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Tugu Adipura area batas Kota Kendari-Konawe Selatan tetap ramai dikunjungi masyarakat pasca pembongkaran gerbang batas kota "

KENDARI, TELISIK.ID - Tugu Adipura area batas Kota Kendari-Konawe Selatan tetap ramai dikunjungi masyarakat pasca pembongkaran gerbang batas kota. Diketahui, tempat itu menjadi salah satu tempat nongkrong masyarakat Kota Kendari maupun masyarakat Konawe Selatan.

Yang menjadi daya tarik dari tempat ini, yaitu gerbang batas Kota Kendari yang dihiasi lampu-lampu. Namun setelah pembongkaran gerbang batas kota, tempat ini tetap ramai dikunjungi.

Salah seorang pedagang di gerbang batas kota, Tryanto mengatakan, setelah pembongkaran, lapaknya sedikit bergeser karena lokasinya yang terlalu berdekatan dengan gerbang batas kota.

"Walaupun sedikit bergeser tempat, Alhamdulillah kami tidak pernah sunyi pelanggan. Karena walaupun gerbang kota dibongkar, masyarakat tetap banyak yang datang," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Gerbang Batas Kota Kendari Dimulai, Gubernur Ali Mazi Puji Asmawa Tosepu

Pengunjung yang datang ke batas kota ini beragam mulai anak-anak hingga dewasa. Letaknya yang tepat di perbatasan kota menjadikan tempat ini didatangi oleh warga Kendari maupun Konawe Selatan.

Beragam jajanan dapat ditemui di lokasi itu mulai dari makanan ringan hingga berat dan macam-macam minuman. Karena pengunjungnya dominan pelajar dan mahasiswa, sehingga harga jajanan tergolong ramah di kantong.

Salah seorang pengunjung dari Kota Kendari, Harninda mengatakan, dirinya sudah beberapa kali datang untuk nongkrong di tempat ini. Namun setelah pembongkaran gerbang batas kota, beberapa pedagang pindah lokasi berjualan.

Baca Juga: Gerbang Batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe Selatan Dibongkar

"Saya kesini karena suka dengan beberapa makanan yang jadi langganan saya. Selain itu, saya juga biasa bertemu dengan teman yang dari Konsel di tempat ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pembongkaran gerbang batas Kota Kendari di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Lendari,l dan Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, untuk direnovasi ulang, dimulai 16 Juni 2023. Langkah ini diambil dengan tujuan penting dan strategis, sebagai tanda awal memasuki wilayah Kota Kendari.

Renovasi atau pembangunan kembali gerbang perbatasan Kota Kendari-Konawe Selatan memiliki makna yang signifikan. Gerbang tersebut menjadi identitas baru bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kendari, karena berfungsi sebagai penanda pintu masuk yang pertama kali dilihat oleh warga yang memasuki Kota Kendari. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga