Getaran Mesin Mengganggu, Ini Kelemahan Wuling Confero S

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 16 April 2024
0 dilihat
Getaran Mesin Mengganggu, Ini Kelemahan Wuling Confero S
Eksterior bagian depan kemudi (kiri), dan tampilan mobil Wuling Confero S warna putih (kanan). Foto: Repro Instagram@Indra_fathan

" Wuling Confero, khususnya varian S, menawarkan fitur-fitur yang memikat. Misalnya, Confero S 1.5 C MT dilengkapi dengan fitur hiburan lengkap seperti pemutar lagu via USB atau CD "

KENDARI, TELISIK.ID - Mobil Wuling buatan Tiongkok, kini semakin populer di Tanah Air berkat harganya yang terjangkau dan desainnya yang menarik. Meski demikian, ada kelemahan yang mulai terungkap, khususnya pada model Wuling Confero S.

Wuling Confero, khususnya varian S, menawarkan fitur-fitur yang memikat. Misalnya, Confero S 1.5 C MT dilengkapi dengan fitur hiburan lengkap seperti pemutar lagu via USB atau CD.

Mobil keluarga memerlukan AC yang merata untuk kenyamanan semua penumpang. Wuling Confero 1.5 MT hadir dengan fitur double blower, sehingga udara dingin tersebar merata dari depan hingga ke kursi barisan belakang.

Sales di Kota Kendari saat dihubungi Telisik.id via telepon, Selasa (16/4/2024) pagi, Hilda Alina, menjelaskan, fitur kamera belakang dan layar sentuh 8 inci pada Confero S tipe L membuat parkir mundur menjadi lebih mudah. Dukungan untuk koneksi bluetooth juga memungkinkan pengguna memutar musik dari ponsel atau memutar video dari USB.

Hilda menambahkan, Wuling Confero S hadir dalam beberapa varian, seperti Confero S 1.5 C LUX MT dan Confero S 1.5 L LUX+. Keduanya menawarkan opsi kursi 8 atau 7-seater dengan captain seat.

Baca Juga: 2 Mobil Kembar, Simak Kelebihan hingga Kekurangan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Confero MT DB Rp 215.000.000, Confero S 1.5 C LUX MT Rp 234.400.000, Confero S 1.5 L LUX + MT Rp 246.550.000, Confero S 1.5 L LUX MT Rp 244.500.000. Bagi Telisikers yang berminat pada mobil ini, bisa langsung datang ke dealernya yang terletak di Lepo-Lepo, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Baruga, Kendari.

Meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, spesifikasi Wuling Confero S tetap menarik. Namun, kelemahan tertentu mulai terungkap, salah satunya adalah getaran mesin yang mengganggu.

Muhajir, seorang mekanik di Kota Kendari, mengungkapkan bahwa kelemahan yang cukup mengganggu dari Wuling Confero S adalah adanya getaran mesin yang terasa saat mobil digunakan. Meskipun tidak memengaruhi kinerja mobil, getaran ini bisa mengganggu kenyamanan berkendara, terutama pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Harga di Bawah Rp 200 Jutaan, Mobil Mungil Suzuki Ini Punya Cabin Luas

Salah satu keluhan pengguna Wuling Confero S adalah desain eksteriornya yang dianggap kurang menarik. Bagian depan dan belakang mobil terlihat biasa-biasa saja, kurang memikat dibandingkan dengan mobil sejenis.

Seorang pengguna, Abdul Lana, mengungkapkan pengalamannya pada mobil ini, penggunaan material yang kurang berkualitas pada bagian dalam mobil. Misalnya, jok yang terbuat dari kulit sintetis dan panel pintu yang terlihat murahan.

Meskipun Wuling Confero S menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau, ada beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Getaran mesin yang mengganggu dan desain eksterior yang kurang memikat dapat menjadi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Namun, bagi yang mencari mobil keluarga dengan fitur-fitur canggih, Wuling Confero S tetap menjadi pilihan yang layak. (A)

penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga