Golkar: Belum Ada Rekomendasi untuk Rusman di Muna

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 16 Januari 2020
0 dilihat
Golkar: Belum Ada Rekomendasi untuk Rusman di Muna
Bendera Golkar. Foto: Internet

" “Kebetulan kita baru akan turunkan survei calon potensial, nanti setelah survei, kemudian rapatkan bersama DPD, barulah DPP mengeluarkan rekomndasi siapa yang akan diusung. "

KENDARI, TELISIK.ID – Irama Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna nampaknya semakin ‘Seksi’, menyusul beberapa Partai Politik (Parpol) telah menyatakan dukungannya kepada sejumlah figur.

Misalnya, Bupati Muna, Rusman Emba yang merupakan petahana mengatakan, sudah empat parpol ada dalam genggamannya termasuk partai Golkar.

Menggapi perihal dukungan tersebut, Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri menerangkan, secara kelembagaan partai, Golkar belum satu pun mengeluarkan rekomendasi di tujuh Kabupaten untuk mendukung salah satu kandidat dalam perhelatan lima tahunan itu.

“Kebetulan kita baru akan turunkan survei calon potensial, nanti setelah survei, kemudian rapatkan bersama DPD, barulah DPP mengeluarkan rekomndasi siapa yang akan diusung,” ujar M Basri melalui sambungan telepon, Kamis (16/1/2020).

Basri kembali menegaskan, jika ada pihk-pihak yang mengklaim telah diberi dukungan oleh partai berlambang pohon beringin itu tidak benar.

“Kecuali itu secara pribadi sama Ketua DPD, Ridwan Bae itu bisa jadi, tapi secara kelembagaan partai belum ada dan kita mengikuti kelembagaan partai,” terangnya.

Baca Juga: Baru Tiga Hari Menjabat, Kadis di Buton Selatan Dimutasi Lagi

Diketahui dukungan parpol di Muna juga datang dari Hanura secara gamblang sudah menyatakan dukungan kepada Syarifuddin Udu untuk dijadikan sebagai ‘kendaraan politik’ di Pilkada. Namun juga belum memegang rekomendasi.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga