Gubernur Ali Mazi Harap Masyarakat Sultra Semua Divaksin

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 14 Januari 2021
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Harap Masyarakat Sultra Semua Divaksin
Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Ini demi kepetingan kesehatan kita dan seluruh masyarakat Sultra, maka saya sarankan semua masyarakat sultra untuk divaksin. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mewajibkan seluruh masyarakat untuk divaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Ali Mazi pada saat pelaksanaan vaksinasi awal di Gedung Utama Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Kamis (14/1/2021)

“Ini demi kepetingan kesehatan kita dan seluruh masyarakat Sultra, maka saya sarankan semua masyarakat sultra untuk divaksin,” ujarnya.

Menurut Gubernur Ali Mazi, awal munculnya virus COVID-19 banyak kalangan yang menginginkan agar segera diadakan vaksin, dan sekarang pemerintah telah mengadakan vaksin merek sinovac.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksin COVID-19 ini, karena vaksin itu sendiri telah melalui berbagai tahapan uji klinis, yang kemudian dilegalkan atau diizinkan oleh BPOM untuk disuntikan ke tubuh manusia.

Baca juga: DPRD Sultra Agendakan Panggil Pihak PT REI Pekan Depan

Adapun soal sanksi nantinya bagi masyarakat yang menolak untuk divaksin, Polisi Partai Nasdem ini mengaku bahwa pihaknya masih fokus terhadap pelaksanaan vaksinasi.

“Gini sebenarnya soal sanksi itu tergantung pada diri kita, kita mau sehat atau tidak. Kalau kita mau sehat ya kita divaksin,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ali Mazi meyakini jika vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, akan berjalan lancar sesuai target awal. Ali Mazi pun memastikan untuk di Sultra sendiri, vaksinasi ini bakal sukses dilakukan.

Mengingat, vaksinasi perdana sejumlah pejabat dan tokoh agama yang baru saja dilaksanakan di RSUD Bahteramas Kendari pagi tadi, Kamis (14/1/2021), tidak ada kendala sama sekali.

“Kita hari ini 13 orang yang divaksin perdana, dan Insyah Allah pemberian vaksin di Sultra akan sukses,” terangnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga