Mistik: Sering Kesurupan, Dalam Tubuh Mahasiswi Kendari Ini Ternyata Banyak Jin

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Minggu, 31 Oktober 2021
0 dilihat
Mistik: Sering Kesurupan, Dalam Tubuh Mahasiswi Kendari Ini Ternyata Banyak Jin
Ilustrasi kesurupan. Foto: radarbogor.id

" Sejak dari perjalanan ke rumahnya, perasaan saya sudah tidak enak. Jalannya hutan-hutan, sepi, dan gelap. Sampai di rumah AN badanku rasanya berat, saya sampai lesu dan tiba-tiba sering melamun "

KENDARI, TELISIK.ID - Selain manusia, jin merupakan makhluk gaib yang diciptakan oleh Allah SWT dan menjadi penghuni di bumi.

Jin dan manusia hidup berdampingan, yang membedakannya adalah bangsa jin tidak memiliki tubuh dan wujudnya tak kasat mata. Selain itu, jin memiliki kemampuan untuk masuk dan bersemayam di tubuh manusia.

Seperti cerita dari seorang gadis bernama SR (21), salah satu mahasiswi akhir di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Kendari. Ia mengaku bahwa di dalam tubuhnya ditinggali makhluk jin.

Hal ini bermula di awal tahun 2021, saat itu ia mengalami kesurupan di rumah AN, temannya, yang berkediaman di Punggolaka.

"Sejak dari perjalanan ke rumahnya, perasaan saya sudah tidak enak. Jalannya hutan-hutan, sepi, dan gelap. Sampai di rumah AN badanku rasanya berat, saya sampai lesu dan tiba-tiba sering melamun," jelasnya.

Awalnya ia melihat sesosok anak kecil, hingga akhirnya tubuhnya dikuasai oleh makhluk halus.

"Kurang lebih jam 8 malam, setelah makan-makan SR kelihatan aneh, langsung menyendiri. Ternyata dia kesurupan," ucap AN, pemilik rumah.

SR saat di rumah AN, bersama dengan 7 orang lainnya. WY, salah satu temannya, mengungkapkan bahwa mereka berenam panik melihat kondisi SR.

"Kami panik, yang bantu kasih keluar jin dari tubuhnya SR itu DM. Dia bacakan ayat-ayat Al Qur'an," kata WY.

Baca Juga: Atlet Dayung Sultra Peraih Medali Emas Keluhkan Bonus Tak Ada Peningkatan

Baca Juga: Warga Kendari Temukan Bayi di Atas Tumpukan Sampah

Sejak hari itu, SR sering tidak sadarkan diri akibat dirasuki jin. Ia akhirnya dibawa oleh orang tuanya pulang ke kampung halaman di Kabupaten Kolaka.

"Sejak saat itu, setiap minggu 3 sampai 4 kali saya kerasukan. Badanku sakit-sakit. Orang tuaku akhirnya bawa pulang kampung saya," ungkap SR .

Orang tua SR meminta seseorang untuk meruqyahnya. Namun nihil, jin yang masuk ke dalam tubuhnya enggan keluar.

Tak hanya sekali, SR diruqyah hingga enam kali. Orang ke enam ini membeberkan kepada SR dan keluarganya bahwa makin banyak makhluk halus yang tinggal di tubuh SR.

"Peruqyah ke enam itu bilang, ada 1 kerajaan bangsa jin di tubuh saya. 1 kerajaan jin berjumlah lebih dari 1000 jin," tutur SR.

SR menyebutkan, dari awal tahun 2021 hingga saat ini dirinya belum seratus persen sembuh dan masih mengalami gejala kesurupan. (A)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga