adplus-dvertising

Gudang Barang Pecah Belah Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 20 Mei 2022
289 dilihat
Gudang Barang Pecah Belah Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya
Petugas pemadam kebakaran bersama warga memadamkan api di gudang barang pecah belah yang terbakar. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Insiden itu terjadi sekira pukul 22:00 WIB dan diduga penyebabnya adalah korsleting listrik dari samping gudang "

MEDAN, TELISIK.ID - Gudang atau tempat penyimpanan barang pecah belah atau alat rumah tangga di Jalan Garuda Nomor 10-B, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, terbakar, Kamis (19/5/2022) malam.

Informasi yang dihimpun, pemilik gudang adalah Serasi (44) warga Jalan Pukat V, daerah setempat. Insiden itu terjadi sekira pukul 22:00 WIB dan diduga penyebabnya adalah korsleting listrik dari samping gudang.

"Seperti biasa, setiap malam saya keluar atau pulang dari gudang. Saya keluar dari gudang itu sekira pukul 22:00 WIB, sebelum pulang saya selalu mengecek mulai dari lantaI satu sampai lantai kedua," ucap Serasi.


Akan tetapi, setelah mengecek ke lantai II, dia tidak menemukan apapun. Namun ketika turun ke lantai dasar dan hendak menutup pintu, tiba-tiba ada api yang sudah membesar di bagian meteran listrik milik PLN yang berada di samping rumah atau gudang itu.

"Saya langsung berteriak dan didengar oleh warga sekitar. Lalu ada juga yang menelepon pihak kepolisian serta pemadam kebakaran," ungkapnya.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan di Kelurahan Lapulu Akhirnya Ditangkap

Kapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Kompol Agustiawan Saragih membenarkan adanya insiden kebakaran di gudang Serasi di Kecamatan Medan Tembung.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Hijaber Cantik Dini Nurdiani, Cinta Segitiga Berujung Maut

"Mendapatkan informasi itu, kami (polisi) langsung bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. Ada empat mobil pemadam turun ke lokasi untuk memadamkan api," ungkapnya.

Dua jam berlalu, api berhasil dipadamkan. Dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah. Polisi telah memberikan garis pembatas di lokasi kejadian.

"Tim Inafis dari Polrestabes Medan dan Laboratorium Forensik Polda Sumut juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. Sejumlah saksi yang mengetahui insiden itu akan kami periksa untuk proses lebih lanjut," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga