Gundukan Tanah di Jalan Ini Sebabkan Kemacetan dan Rawan Kecelakaan

Arianto, telisik indonesia
Senin, 18 April 2022
0 dilihat
Gundukan Tanah di Jalan Ini Sebabkan Kemacetan dan Rawan Kecelakaan
Proses pembersihan gundukan tanah akibat banjir di jalan DI Pajaitan, Kota Kendari. Foto: Arianto/Telisik

" Gundukan tanah di jalan DI Panjaitan Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari terlihat mulai dilakukan pembersihan "

KENDARI, TELISIK.ID - Gundukan tanah di jalan DI Panjaitan Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari terlihat mulai dilakukan pembersihan.

Munculnya gundukan tanah tersebut dikarenakan hujan yang akhirnya membanjiri badan jalan dan membawa tanah di sepanjang jalan itu. Terlebih daerah itu merupakan dataran rendah.

"Di sekitaran sini memang rawan banjir karena datarannya yang rendah," ucap Risma, salah seorang pemilik warung di area itu, Senin (18/4/2022).

Gundukan tanah timbunan yang menggumpal di badan jalan hingga menutupi setengah jalan raya tersebut menjadi keresahan masyarakat, karena sering menyebabkan kemacetan di musim penghujan.

Baca Juga: Dishut Sultra Canangkan Hutan Rakyat Gratis

Di saat hujan turun, para pengggunaan jalan harus mengambil arah jalan melawan arus, karena takut untuk melintasi gundukan tersebut.

Seorang warga yang berada di sekitaran jalan, Arjun mengatakan, dirinya merasa resah dengan adanya gundukan itu, karena membuat kemacetan.

Baca Juga: Mudik Lebaran Lewat Pelabuhan Nusantara Kendari Wajib Booster

"Meresahkan" katanya singkat.

Seorang warga lain, Jibril juga mengatakan, di sekitaran jalan itu juga sering terjadi kecelakaan, karena bila musim hujan gundukan tanah menjadi becek dan membuat jalan licin. Tak hanya itu, ia mengatakan, dirinya juga merasa terbantu dengan ada permbersihan ini.

"Banyak terjadi kecelakaan dan kemacetan," ungkapnya.

Diharapkan hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari, karena melihat pembersihan ini belum dilakukan secara maksimal. Karena gundukan tanah masih banyak terlihat di sekitaran jalan. (A)

Reporter: Arianto

Editor: Kardin

Baca Juga