Ikut Porseni, PGRI Kota Kendari Minta Sertifikasi Guru Segera Dibayarkan

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 09 Desember 2022
0 dilihat
Ikut Porseni, PGRI Kota Kendari Minta Sertifikasi Guru Segera Dibayarkan
Pj Wali Kota Kendari melepas kontingen Porseni PGRI yang akan mengikuti kegiatan di Kabupaten Konawe Utara. Foto: Sumarlin/Telisik

" Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari meminta pada Penjabat (Pj) wali kota agar segera mencairkan sertifikasi guru triwulan ke empat. Itu dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan PGRI, salah satunya pekan olahraga dan seni (porseni) yang berlangsung di Kabupaten Konawe Utara 10-17 Desember 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari meminta pada Penjabat (Pj) wali kota agar segera mencairkan sertifikasi guru triwulan ke empat. Itu dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan kegiatan PGRI, salah satunya pekan olahraga dan seni (porseni) yang berlangsung di Kabupaten Konawe Utara 10-17 Desember 2022.

Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur menjelaskan, ketersediaan dana untuk menunjang kegiatan PGRI sangat dibutuhkan, sehingga dukungan pemerintah untuk menyediakan anggaran khusus akan sangat membantu.

Sebab kalau mengandalkan iuran dari anggota yang diambil dari potongan gaji mereka, sangat rawan terjadi pelanggan dan menjadi incaran aparat penegak hukum.

Baca Juga: BKKBN Gelar Minilokakarya Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Selain itu, untuk memotivasi sebanyak 122 atlet porseni Kota Kendari, Ketua PGRI juga meminta Pj wali kota menyiapkan bonus untuk para peraih medali, sehingga target juara umum bisa tercapai.

"Sekiranya kontingen Porseni PGRI Kota Kendari bisa menjadi juara umum kami mohon hadiah khusus, terutama bonus," pintanya, Jumat (9/12/2022).

Menjawab keinginan PGRI tentang bonus, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, akan memperlakukan kontingen PGRI seperti kontingen pekan olahraga provinsi (Porprov) yang baru saja mengharumkan nama Kota Kendari setelah menjadi juara umum.

"Saya berharap 861 termasuk official di dalamnya hanya selisih tujuh orang harus lebih dari juara umum ini karena cabornya hanya sedikit tadi saya dengar," ungkapnya, saat melepaskan kontingen Porseni PGRI Kota Kendari di ruang pola kantor Balai Kota Kendari, Jumat (9/12/2022).

Asmawa Tosepu meminta agar kontingen Kota Kendari menjadikan porseni sebagai ajang menjaga tali silaturahmi, membangun solidaritas dan tentunya meraih juara.

Asmawa Tosepu kembali mengingatkan kepada kontingen PGRI untuk tetap menjaga kekompakan dan nama baik Kota Kendari.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: PT Prima Tunggal Mandiri Buka 8 Posisi untuk Lulusan SMA hingga S1

Pesan serupa juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Saemina. Dia mengingatkan kontingen yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah untuk tetap menjaga marwah seorang guru yang punya karakter.

Dia mengakui, kegiatan itu merupakan kali pertama digelar setelah pandemi di mana sekira dua tahun sama sekali tidak ada kegiatan.

"Marilah kita memperlihatkan karakter kita sebagai guru, sebagai kepala sekolah dan sebagai warga Kota Kendari yang betul-betul mempunyai citra, mempunyai karakter yang bisa ditiru," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada porseni kali ini Kota Kendari mengikuti 8 cabang olahraga, 7 cabang seni. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga