Habiskan Waktu untuk Bekerja, Pemuda Ini Bisa Beli Kendaraan dan Biayai Kuliah

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Habiskan Waktu untuk Bekerja, Pemuda Ini Bisa Beli Kendaraan dan Biayai Kuliah
Penghasilan pertamanya saat awal bekerja cuma Rp 100.000. Foto: Ist.

" Di saat orang lain menghabiskan masa mudanya dengan hura-hura, ia lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Pencapaian setiap orang dalam bekerja tentu saja butuh usaha yang tidak main-main. Banyak ujian dan tantangan yang harus dihadapi.

Seperti kisah pemuda bernama Hardiawan (22) ini. Di saat yang lain menghabiskan masa mudanya dengan hura-hura, ia lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja.

Hardiawan bercerita bahwa saat dirinya masih menjadi mahasiswa di salah satu universitas di Kendari, ia sempat bertanya-tanya apa yang akan terjadi padanya saat sudah lulus kuliah.

“Saya lihat senior saya banyak yang kerjanya itu susah setelah lulus, saya pun jadi memikirkan hal itu. Setelah lulus saya mau kemana? Mau kerja apa?,” katanya saat ditemui Telisik.id, Senin (28/2/2022).

Dari pemikiran seperti itu, Hardiawan pun kemudian memikirkan cara dan mencari informasi terkait pekerjaan yang dapat dikerjakannya, bahkan sebelum ia lulus kuliah.

“Saat itu saya bertekat harus jadi orang sukses setelah lulus. Jadi saya pun mencari informasi kesana kemari hingga akhirnya saya mendapat informasi melalui paman saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gelar Musda IX, DPD REI Sultra Perkuat Kinerja Organisasi

Hardiawan menjelaskan bahwa saat itu pamannya memberi informasi terkait pekerjaan yang bergerak di sektor penjualan produk, dan Hardiawan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Dengan modal niat dan usaha, ia akhirnya bergabung pada perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan produk makanan, minuman hingga suplemen kesehatan dan kecantikan, PT. Makin Jaya Agung (MJA).

“Saya ingat sekali penghasilan pertama saya pada saat itu hanya Rp 100.000, bahkan jajan sebulan pun tidak cukup,” katanya.

“Tapi yang namanya usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil. Selang beberapa bulan saja produk yang saya jual Alhamdulillah laku keras bahkan hingga luar kota,” sambungnya.

Baca Juga: Tokoh Agama Sultra Sebut Pernyataan Menag Tak Analogikan Azan dengan Gonggongan Anjing

Ia kemudian menambahkan, bahwa dengan keuntungan yang sedikit demi sedikit ia kumpulkan serta adanya bonus yang didapatnya dari perusahaan, Hardiawan sudah bisa membayar biaya kuliahnya sendiri.

Selain itu, ia bahkan sudah bisa membeli sebuah mobil dari hasil jerih payahnya, pada saat usianya baru 20 tahun.

Hardiawan berharap orang-orang yang sedang berjuang di luar sana bisa mendapatkan hasil yang setara dengan kerja keras mereka. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga