Hari Bhayangkara ke-76 Polda Sulawesi Tenggara Gelar Kejuaraan Menembak

Aris Mantobua, telisik indonesia
Sabtu, 11 Juni 2022
0 dilihat
Hari Bhayangkara ke-76 Polda Sulawesi Tenggara Gelar Kejuaraan Menembak
Suasana kejuaraan menembak digelar Polda Sulawesi Tenggara dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Polda Sulawesi Tenggara mengelar kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara menggelar kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, Sabtu (11/6/2022).

Kejuaraan menembak Polda Sultra Cup dilaksanakan di lapangan tembak satuan Brimob, diikuti jajaran kepolisan Polda Sulawesi Tenggara di antaranya Wakapolda, Kabid Humas, Kabid Propam, sejumlah Pejabat Utama, Perwira Menengah dan beberapa wartawan.

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto, mengatakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara pihaknya menyelenggarakan kejuaraan menembak Polda Sultra Cup.

Kejuaraan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan menembak jajaran kepolisian khususnya Polda Sulawesi Tenggara dan awak media.

"Hari Bhayangkara yang ke-76 ini bisa memberikan semangat yang terus baru untuk seluruh jajaran kepolisian khususnya di Sulawesi Tenggara. Selain untuk memberikan semangat baru, tentu dalam hari Bhayangkara bisa melahirkan anggota kepolisian dengan kemampuan menembak yang baik," ucapnya.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kemenag Sulawesi Tenggara Siapkan 1000 Hewan Kurban

Tempat berbeda, Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Waris Agono mengatakan pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk membangun sinergi antara internal kepolisian Polda Sulawesi Tenggara dan mempererat sinergi kepolisian dan media online maupun cetak.

Selain itu menjadi wadah untuk anggota kepolisian dan wartawan mengembangkan potensinya dalam hal menembak.

Wakapolda menjelaskan anggota kepolisian dan wartawan yang mempunyai kemampuan menembak yang baik akan dibimbing dan terus dilatih.

"Tidak menuntut kemungkinan, dengan adanya kegiatan ini mampu melahirkan atlet-atlet dimasa yang akan datang," jelasnya.

Baca Juga: Catat, Ini Kuota Empat Jalur Pendaftaran PPDB 2022

Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan, mengungkapkan dalam rangka hari Bhayangkara yang Ke-76 pihaknya juga memberikan wawasan kepada peserta tentang beberapa aturan keselamatan menembak.

Di antaranya selalu menganggap senjata dalam keadaan terisi. Tidak mengarahkan laras senjata pada sasaran yang tidak ingin ditembak. Tidak mengarahkan jari ke picu sampai menembak dan bisa memastikan daerah pada saat menembak aman.

Selain keselamatan menembak, pihaknya juga menjelaskan beberapa posisi menembak, perlengkapan menembak, penempatan pesir pejara, jenis perkenaan tembakan, amunisi, gambar target dan jenis-jenis senjata api. (A-Adv)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga