Hadiri Deklarasi Pasangan HATI, Ini Pesan Umar Samiun kepada Masyarakat Wakatobi

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Senin, 07 September 2020
0 dilihat
Hadiri Deklarasi Pasangan HATI, Ini Pesan Umar Samiun kepada Masyarakat Wakatobi
Umar Samiun saat membawakan orasi politinya di hadapan pendukung HATI. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Saya adalah salah satu orang yang bersalah disini (Wakatobi). Dulu, lima tahun lalu, saya berada disini. Tapi untuk kepentingan seseorang yang saya anggap dapat mewakili seluruh kepentingan masyarakat Wakatobi. Tapi ternyata saya salah. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Deklarasi yang dilakukan oleh pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana - Ilmiati (HATI) dihadiri oleh ribuan pendukung serta berbagai tokoh politik di Sultra.

Samsu Umar Abdul Samiun, mantan Bupati  Buton serta mantan Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara adalah salah satu tokoh politik yang ikut serta dan diberikan ruang untuk berorasi dalam deklarasi tersebut.

Dalam orasi politiknya, Umar Samiun menyampaikan kekecewaannya terhadap kepemimpinan yang ada di Wakatobi selama 5 tahun terakhir. Pasalnya, Umar Samiun dulu adalah salah seorang yang turut mendukung H. Arhawi untuk menjadi Bupati Wakatobi 5 tahun yang lalu.

"Saya adalah salah satu orang yang bersalah disini (Wakatobi). Dulu, lima tahun lalu, saya berada disini. Tapi untuk kepentingan seseorang yang saya anggap dapat mewakili seluruh kepentingan masyarakat Wakatobi. Tapi ternyata saya salah,” tegas Umar Samiun, Minggu (6/9/2020).

Baca juga: DKPP Usul Pembentukan Satgas Penegakan Disiplin COVID-19 di Pilkada 2020

Umar Samiun juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Wakatobi karena merasa telah bersalah untuk menyatakan dukungannya terhadap H. Arhawi 5 tahun yang lalu.

"Olehnya itu saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya. Atas nama dan kepentingan itu, hari ini saya datang lagi, menyempurnakan apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman kita semua untuk memenangkan Haliana dan Ilmiati,” lanjut Umar Samiun.

Umar Samiun dalam kedatangannya ke Wakatobi ditemani oleh sang istri yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Buton.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga