Hadiri Pelantikan DPD KNPI, Sekda Konawe: Mitra Kita Bertambah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 23 Mei 2023
0 dilihat
Hadiri Pelantikan DPD KNPI, Sekda Konawe: Mitra Kita Bertambah
Sekda Konawe menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI. Foto: Ist.

" Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe hadiri pelantikan pengurus DPD KNPI periode 2023-2026 pada Selasa (23/5/2023) di Hotel Nugraha, Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe hadiri pelantikan pengurus DPD KNPI periode 2023-2026 pada Selasa (23/5/2023) di Hotel Nugraha, Unaaha.

Pelantikan itu bertema mewujudkan kesadaran pemuda akan tanggung jawab sosial untuk Konawe yang maju dan sejahtera. Pelantikan itu dipimpin langsung Ketua Umum DPD KNPI Sulawesi Tenggara, Muh Amsar.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Konawe yang baru dilantik, Ilham Syaputra mengatakan, pengurus KNPI di bawah kepemimpinannya akan menjalankan roda organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga KNPI di Kabupaten Konawe bisa maju.

Baca Juga: Final Cerdas Cermat se-Kabupaten Konawe, SMPN 1 Puriala dan SDN 1 Wawotobi Juara

"Saya siap dengan penuh rasa tanggung jawab menjalan roda organisasi membawa KNPI untuk bisa maju di Kabupaten Konawe," Kata Ilham

Ia juga mengungkapkan, pemuda KNPI harus memiliki tanggung jawab antar sesamanya.

"Saya tidak butuh orang cerdas, saya tidak butuh orang pintar. Saya butuh orang cerdas yang mampu merasakan ketimpangan sosial yang terjadi disekitarnya," ungkapnya.

Kiling juga menyebut KNPI adalah mitra kritis pemerintah daerah (Pemda) Konawe. KNPI akan selalu mendukung kebijakan pemda yang positif terhadap masyarakat.

"Namun, ketika ada kebijakan yang tidak sesuai, maka kami akan menjadi mitra kritis pemerintah," tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, KNPI yang baru dilantik merupakan salah satu mitra dari Pemda Konawe.

"Hari ini mitra kita bertambah secara resmi, yakni pengurus KNPI Konawe, Ini mitra Forkompinda Konawe, mitra OPD Kabupaten Konawe," ungkapnya

Ferdinand juga mengapresiasi pernyataan ketua KNPI yang baru dilantik, Ilham Syaputra yang menyatakan akan mendorong pemuda miliki kepekaan sosial bersama Pemda Konawe untuk bergerak maju.

"Ini spirit dan semangat pemuda yang harus dilakukan sekarang ini," kata Ferdinand.

Baca Juga: Pemkab Konawe Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD dan SMP

Jendral ASN Konawe ini juga menyampaikan motivasi kepada pengurus KNPI yang baru dilantik. Menurutnya, ada tiga tantangan pemuda yang harus dihadapi saat ini.

Tiga tantangan itu yakni, kecenderungan pemuda saat ini tidak lagi menghargai orang tuanya, guru dan pimpinannya. Kecenderungan pemuda Indonesia selalu berfikiran negatif. Ketiga, pemuda Indonesia kecenderungannya cuma mampu memberikan kritisi tapi tidak memberikan solusi.

"Mudah-mudahan ini sesuatu yang bisa kita hindari," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga