Halangi Pelebaran Jalan, Bupati Muna Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 05 Februari 2020
0 dilihat
Halangi Pelebaran Jalan, Bupati Muna Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Direksi PT PLN Sulselbar membahas pemindahan tiang listrik. Foto: Istimewa

" Insya Allah dalam waktu dekat, tiang listrik di jalan sepanjang 4 Km itu akan dipindahkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Keberadaan tiang listrik di tengah jalan dua jalur di kawasan Warangga-Watoputeh sangat membahayakan para pengendara. Bupati Muna, LM Rusman Emba sebagai penggangas pelebaran jalan itu tidak tinggal diam. Untuk memindahkan tiang listrik itu, Rusman menemui pihak PT PLN Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Makassar. Hasilnya pun memuaskan. General Manager (GM) PT PLN Sulselbar, Pugi Wusi Jatmika menyahuti permintaan Rusman itu. 

"Insya Allah dalam waktu dekat, tiang listrik di jalan sepanjang 4 Km itu akan dipindahkan," kata Rusman didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Muna, Dahlan Kalega. 

Baca Juga:Terdaftar di Sipol, Calon PPK tidak Mutlak Digugurkan

Rusman membeberkan, pemindahan tiang listrik itu penting dilakukan. Pasalnya, lokasi berdirinya berada di tengah-tengah jalan yang baru dibuka itu. Kemudian, jalan itu merupakan akses jalan penghubung Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Kota Baubau. 

"Tujuan saya memperlebar jalan itu, selain untuk meminimalisir kecelakaan juga untuk melancarkan arus perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Selain meminta pemindahan tiang, mantan senator DPD-RI itu juga berharap pada PLN untuk bisa mengaliri listrik pada daerah-daerah kepulauan. Antara lain Towea, Tapi-tapu dan Kholifano. 

"Permintaan kita semua disahatui. Insyaallah semua akan terealisasi," pungkasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga