Haliana Bertemu Sandiaga Uno Soal Persiapan GTRA Summit Wakatobi 2022

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 26 Januari 2022
0 dilihat
Haliana Bertemu Sandiaga Uno Soal Persiapan GTRA Summit Wakatobi 2022
Bupati Wakatobi bersama Wamen ATR/BPN audiensi Sandiaga Salahudin Uno Menparekraf/Ka Baparekraf RI dalam rangka GTRA Summit Wakatobi 2022 Foto: Protokoler Wakatobi

" Bupati Wakatobi bersama Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN melakukan kunjungan kepada Menparekraf/Ka Baparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dalam rangka pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit tahun 2022 atau Wakatobi Summit 2022. Bupati Wakatobi bersama Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN melakukan kunjungan kepada Menparekraf/Ka Baparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar dalam audiensi tersebut untuk membicarakan kesiapan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini Wakatobi sebagai tuan rumah acara GTRA Summit 2022.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak Bupati Wakatobi bersama Wamen ATR/BPN diterima untuk audiensi oleh Bapak Sandiaga Salahudin Uno Menparekraf/Ka Baparekraf RI dalam rangka GTRA Summit Wakatobi 2022,” ujar Nadar, Rabu (2/1/2022).

Sebagai tuan rumah ajang Nasional, kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Serta bakal dihadiri selain 13 kementerian lembaga, delapan gubernur dan seluruh bupati/wali kota se-Sultra.

Baca Juga: Bupati Buton Kecam Oknum Guru Penghukum Murid Makan Sampah

Sebelumnya, 19 Desember 2021 lalu telah melakukan kunjungan dan rapat Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia, Surya Tjandra, bersama Gubernur Ali Mazi di Desa Liya Bahari Indah Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Baca Juga: Kadis PMD Butur Belum Terima Laporan soal Pemberhentian Perangkat Desa Eensumala

“Semoga segala niat yang baik dan ikhtiar yang tulus untuk Indonesia maju dan Wakatobi sentosa senantiasa dilancarkan dan mendapat ridho Allah SWT,” ungkapnya

Perlu diketahui GTRA Summit merupakan pertemuan lembaga negara dan kementerian terkait, pemerintah daerah, asosiasi, CSO, serta organisasi lain yang tergabung dalam Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA). Kegiatan ini dijadwalakan akan dilaksankan pada Maret mendatang. Kegiatan ini sendiri merupakan penyelenggaraan GTRA Summit pertama yang bakal digelar di Wakatobi.

GTRA sendiri dibentuk melalui  pemerintah pusat hingga kabupaten yang mana tim GTRA Pusat beranggotakan kementerian/lembaga yang berkaitan dengan reforma agraria. Sedangkan pada tingkat provinsi diketuai oleh Gubernur dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai Ketua Tim Pelaksana Harian. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Kardin

Baca Juga