Hari Ini, 2 Pasien COVID-19 di Sultra Meninggal Dunia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 30 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 2 Pasien COVID-19 di Sultra Meninggal Dunia
Penanganan pasien COVID-19. Foto: Repro Kompas.com

" Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Sultra sejak awal pandemi hingga hari ini mencapai 7.812 orang, rinciannya sembuh 6.895 orang, meninggal 147 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua pasien positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (30/12/2020).

Dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu yaitu satu orang dari Kolaka Utara, perempuan, 43 tahun dan satu lagi dari Kabupaten Konawe, laki-laki, 58 tahun.

Dengan demikian total pasien meninggal akibat positif COVID-19 di Sulawesi Tenggarang sebanyak 7.796 orang.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, Laode Rabiul Awal dalam keterangan persnya menyebutkan dalam sehari tercatat ada 63 kasus positif baru dan 94 kasus sembuh.

“Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Sultra sejak awal pandemi hingga hari ini mencapai 7.812 orang, rinciannya sembuh 6.895 orang, meninggal 147 orang“ katanya yang juga disapa dokter Wayong, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Polres Kendari Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya.

Olehnya itu, ia meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga