Hari Ini, 87 Pasien COVID-19 di Sultra Sembuh

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
Hari Ini, 87 Pasien COVID-19 di Sultra Sembuh
Masyarakat patuh pakai masker demi hindari COVID-19. Foto: Repro Tirto.ID

" Hari ini juga ada penambahan 1 orang meninggal dunia, laki-laki, umur 41 tahun berasal dari Kabupaten Konawe Selatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini, Jumatat (18/12/2020), jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 87 orang.

Pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Buton Tengah 3 orang, Kendari 40 orang, Bombana 11 orang, Kolaka 28 orang, Muna 1 orang, Konawe Utara 4 orang.

Sementara kasus baru positif hari ini sebanyak 54 orang yang berasal dari Kabupaten Bombana 1 orang, Konawe Utara 2 orang, Kendari 23 orang, Baubau 16 orang, Muna 8 orang, Konawe Selatan 2 orang, Buton Selatan 1 orang dan Kabupaten Konawe 1 orang.

“Hari ini juga ada penambahan 1  orang meninggal dunia, laki-laki, umur 41 tahun berasal dari Kabupaten Konawe Selatan” ujar Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Rabiul Awal.

Dengan penambahan tersebut, kasus positif COVID-19 di Sultra telah mencapai angka 7.409 kasus dan yang sembuh sebanyak 6.272 orang dan meninggal dunia sebanyak 121 orang.

Baca juga: PT Selebes Pasific Mineral Diduga Menambang di Kawasan Hutan Lindung

dr Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

Saat ini status pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru pihaknya meminta masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harapnya.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga